Ini Tiga Daerah di NTT Alami Hari Tanpa Hujan Terpanjang

Kabupaten Ende (sekitar Nanganio), Kab. Sikka (Sekitar Magepanda dan Waigete) Flores Timur (sekitar Larantuka dan Konga) Kab. Lembata

Ini Tiga Daerah di NTT Alami Hari Tanpa Hujan Terpanjang
POSKUPANG.COM/LAUS MARKUS GOTI.
Fera Adrianita, MSi., Kepala Seksi Observasi dan Informasi, Stasiun Klimatologi Kupang saat ditemui POS-KUPANG.COM, di ruang kerjanya, Kantor BMKG Stasiun Kupang, Rabu (23/7/2019) 

Ini Tiga Daerah di NTT Alami Hari Tanpa Hujan Terpanjang

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Berdasarkan monitoring Stasiun Klimatologi Kupang, tidak daerah di NTT yang mengalami kekeringan ekstrem dengan hari tanpa hujan terpanjang yakni di wilayah Rambangaru, Sumba Timur (126 hari), Wariang, Lembata (115 hari) dan Umarese, Belu (94 hari).

Fera Adrianita, MSi., Kepala Seksi Observasi dan Informasi, Stasiun Klimatologi Kupang saat ditemui POS-KUPANG.COM, di ruang kerjanya, Rabu (23/7/2019) menjelaskan, monitoring hari tanpa hujan berturut-turut (HTH) Juli 2019, Provinsi NTT umumnya mengalami hari tanpa hujan dengan kategori sangat panjang, yaitu 30 hingga 60 hari.

Sementara itu beberapa wilayah yang susah mengalami hari tanpa hujan dengan kategori kekeringan ekstrim (>60) yaitu Kabupaten Ende (sekitar Nanganio), Kab. Sikka (Sekitar Magepanda dan Waigete) Flores Timur (sekitar Larantuka dan Konga) Kab. Lembata (sekitar Wariang dan Wulandoni).

Sumba Barat (Sekitar Waikabubak), Sumba Timur (sekitar Waingapu, Wanga, Kanatang, Lambanapu, Rambangaru dan Kamanggih), Sabu Rai Jua (sekitar Daieko), Rote Ndao (Papela dan Busalangga).

Anwar Pua Geno Berharap DPRD NTT Lima Tahun Kedepan Lebih Produktif

Sambut HUT Proklamasi RI ke 74, Ini yang Harus Diperhatikan Warga, Lurah dan Camat di Kota Kupang

Ramalan Zodiak Rabu 24 Juli 2019 Ada Yang Sensitif Loh ! Cancer Malam Romantis Leo Lebih Aktif

Di Kota Kupang (Stemet El Tari, Bakunase Oepoi dan Mapoli) Kabupaten Kupang (Oekabiti, Lelogama, Oenesu, Oelnasi dan Sulamu) serta Kab. Belu (Atambua, Umarese, Fatumetan, Fatulotu, Wedomu dan Haekesak.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti)

Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved