Ini Komentar Anggota DPR RI Terpilih Ansy Lema Soal Kabinet Jokowi - Ma'ruf

Ansy Lema, menyakini bahwa kabinet Jokowi-Ma’ruf akan diisi para calon menteri yang memiliki 3 kepantasan.

ISTIMEWA
Ansy Lema 

Ini Komentar Anggota DPR RI Terpilih Ansy Lema Soal Kabinet Jokowi - Ma'ruf

POS-KUPANG.COM | LABUAN BAJO--Anggota DPR RI Terpilih dari Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Yohanis Fransiskus Lema, S.IP. M.Si atau Ansy Lema, menyakini bahwa kabinet Jokowi-Ma’ruf akan diisi para calon menteri yang memiliki 3 kepantasan.

Dia menyampaikan itu saat menjadi pembicara dalam diskusi yang bertajuk Menakar Komposisi Kabinet Kerja Jilid II yang diadakan Vox Populi Institute (Vox Point) Indonesia di Pasar Baru, Jakarta Pusat.

Rilis tentang itu diterima POS--KUPANG.COM, Rabu (24/7/019).

Diskusi di Vox Point itu sendiri berlangsung pada Hari Sabtu (20/7/2019).

"Kabinet Jokowi-Ma’ruf akan diisi para calon menteri yang memiliki kepantasan akademik, kepantasan integritas dan kepantasan menjadi profesional," kata Ansy.

Dia menambahkan, dukungan kuat terhadap Jokowi-Ma’ruf sebanyak 60 persen di parlemen berdasarkan penetapan KPU.

"Selan itu komitmen Jokowi bahwa ia tidak mempunyai beban lagi, menunjukkan adanya kemungkinan itu. Apapun calon menteri dari kalangan profesional ataupun partai politik akan diseleksi agar searah dan seiring dengan visi kepemimpinan Jokowi,” kata Ansy.

Selain Ansy, hadir dalam diskusi tersebut sebagai pembicara yakni analis politik CSIS Arya Fernandez, Faldo Maldini dari PAN dan Wakil Ketua DPN Vox Point Indonesia Goris Lewoleba.

Ansy menyampaikan, partai politik dalam kedudukannya sebagai pendukung atau oposisi petahana memiliki peran sangat signifikan bagi jalannya demokrasi di Indonesia.

Halaman
12
Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved