Dua Tersangka Pencurian Spesialis Rumah Kosong di Bekasi Ditangkap Polisi

Dua tersangka Pencurian Spesialis rumah kosong di Bekasi Ditangkap Polisi

Dua Tersangka Pencurian Spesialis Rumah Kosong di Bekasi Ditangkap Polisi
KOMPAS.com/RINDI NURIS VELAROSDELA
Polisi menangkap dua tersangka pencurian rumah kosong di kawasan Bekasi, Jawa Barat. Masing- masing tersangka berinisial OM (38) dan DH (30). Foto saat konferensi pers digelar di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (24/7/2019). 

Dua tersangka Pencurian Spesialis rumah kosong di Bekasi Ditangkap Polisi

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Polisi menangkap dua tersangka pencurian rumah kosong di kawasan Bekasi, Jawa Barat. Masing-masing tersangka berinisial OM (38) dan DH (30).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, tersangka OM biasa beraksi bersama rekannya yang berinisial S. Saat ini, S masih berstatus buron.

Jokowi dan Pangeran Abu Dhabi Tandatangani MoU Senilai Rp 136 Triliun

Sementara, DH biasa beraksi seorang diri untuk mencuri barang-barang di rumah kosong.

Sebelum melakukan aksinya, para tersangka mencari target rumah kosong terlebih dahulu dan mengawasi lingkungan sekitarnya.

"Mereka (tersangka OM dan S) bersama naik motor untuk mencari sasaran rumah kosong. Kalau tersangka DH, dia pemain tunggal. Jadi, dia mengobservasi dan masuk sendiri ke dalam rumah kosong yang diincarnya," kata Argo dalam konferensi pers di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (24/7/2019).

Begini Reaksi Pangeran Abu Dhabi Saat Disuguhkan Durian oleh Presiden Jokowi

Argo mengungkapkan, para tersangka membawa sebuah linggis untuk membuka pintu dan jendela rumah kosong yang telah diincar. Tersangka DH bahkan memiliki sejumlah kunci palsu yang digunakan untuk membuka pintu rumah kosong tersebut.

"Dia (tersangka DH) mempunyai banyak kunci yang akan dicoba satu persatu sampai dia bisa membuka pintu dan jendelanya," ungkap Argo.

Tersangka OM mengaku baru melakukan aksinya sebanyak dua kali. Saat penangkapan, polisi mengamankan barang bukti diantaranya dua ponsel dan satu jam tangan merk Tissot.

Sementara itu, saat penangkapan DH, polisi mengamankan barang bukti diantaranya 18 jam tangan, 7 set kunci duplikat, 3 laptop, dan 7 buah ponsel.

"Barang hasil pencurian itu sudah ada yang dijual untuk keperluan sehari-hari," ungkap Argo.

Atas perbuatannya, kedua tersangka dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman penjara 7 tahun. (Kompas.com/Rindi Nuris Velarosdela)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Polisi Tangkap Dua Tersangka Pencurian Spesialis Rumah Kosong di Bekasi",

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved