Dinkes Sumba Barat Dapat Alokasi DAk Rp 750 Juta Atasi Stunting

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Barat mengatakan, pada tahun anggaran 2019 ini, Dinkes Sumba Barat dapat dana Rp 750njuta atasi stunting

Dinkes Sumba Barat Dapat Alokasi DAk Rp 750 Juta Atasi Stunting
POS-KUPANG.COM/ PETRUS PITER
Kadis Kesehatan SB, drg.Bonar B.Sinaga

Dinkes Sumba Barat Dapat Alokasi DAk Rp 750 Juta Atasi Stunting

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM | WAIKABUBAK- Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Barat, drg.Bonar B. Sinaga mengatakan, pada tahun anggaran 2019 ini mendapat dana alokasi khusus (DAK) dari kementerian kesehatan RI sebesar Rp 750 juta untuk penanganan stunting.

Hal itu karena masih ditemukan banyak anak-anak tumbuh tak normal atau gagal tumbuh menyebabkan yang bersangkutan meskipun sudah berajak dewasa tetapi tetap pendek.

Mengatasi hal itu, saat ini pihaknya melakukan sosialisasi ke setiap kecamatan tentang pencegahan dan penanganan stunting. Hari ini, Rabu (24/7/2019), tim dinas kesehatan bersama dinas teknis melakukan sosialisasi ke wilayah Kecamatan Wanokaka dan Lamboyam

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Barat, drg. Bonar B.Sinaga menyampaikan melalui telepon selulernya, Rabu (24/7/2019) karena sedang mengikuti kegiatan di Mataram, Nusa Tenggara Barat, Rabu (24/7/2019)

Di Sumba Barat, Pemerintah Terus Sosialisasikan Stunting di Kecamatan

Atasi Stunting, OPD Kemakmuran Harus Bisa Terjemahkan Program Gubernur

Menurutnya, selain mendapat alokasi dana DAK juga dana APBD Sumba Barat tahun anggaran 2019. Dana tersebut untuk membiayai kegiatan sosialisasi pencegahan dan penanganan stunting di semua kecamatan. (*)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved