Curi Pakaian Bermerek dengan Harga Jutaan, Seorang SPG Malah Berurusan dengan Polisi

Akibat Curi Pakaian Bermerek dengan Harga Jutaan, Seorang SPG Malah Berurusan dengan Polisi

KOMPAS.com/WARTAKOTA/FERIYANTO HADI
Seorang sales promotion girl (SPG) berinisial MR (22) mencuri baju mewah di sebuah stand pameran di Pondok Indah Mal (PIM) 2, Jakarta Selatan. 

Akibat Curi Pakaian Bermerek dengan Harga Jutaan, Seorang SPG Malah Berurusan dengan Polisi

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Seorang sales promotion girl (SPG) nekat mencuri demi memiliki baju-baju bermerek. SPG berinisial MR itu mencuri baju branded atau bermerek dari sebuah stand pameran di Pondok Indah Mall 2, Jakarta Selatan.

Kasatreskrim Polres Jakarta Selatan Komisaris Andi Sinjaya mengatakan MR mencuri beberapa saat sebelum mal tutup.

Polda Metro Jaya Tolak Pernyataan Kivlan yang Sebut Polisi Melakukan Perbuatan Melawan Hukum

"Jadi pelaku ini mengintai dan langsung beraksi saat penjaga stand pergi. Kondisi saat itu mal akan tutup, tetapi masih ada aktivitas para pegawai tenant yang hilir mudik hendak pulang," ujar Kompol Andi Sinjaya ketika merilis kasus ini di Mapolrestro Jakarta Selatan, Selasa (23/7/2019).

Adapun, kejadian itu berlangsung pada 9 Juli 2019. Stand pameran yang diintai oleh MR juga sudah sepi. Penjaga stand tersebut telah menutup baju yang dijual dengan terpal plastik.

Kemudian, stand tersebut ditinggalkan oleh penjaganya. Saat itulah MR masuk dan mengambil dengan santai baju yang ada di stand itu.

Persebaya Pastikan Otavio Dutra jadi Pemain Lokal, David da Silva Come Back ke Surabaya

Menurut Andi, orang-orang tidak curiga karena mengira MR adalah penjaga stand tersebut. Keesokan harinya, pemilik stand terkejut saat mengetahui baju-baju bermerek di tokonya telah raib. Harga satuan baju yang diambil sekitar Rp 2 juta hingga Rp 3 juta.

Pemilik stand langsung melaporkannya kepada pihak keamanan mal. Pihak keamanan kemudian membuka rekaman CCTV yang ada di mal tersebut.

Dari sana terlihat aksi MR yang sedang memasukan baju-baju itu ke dalam kantong. Ditangkap Polisi langsung melacak keberadaan MR yang wajahnya terekam kamera CCTV.

Pada 21 Juli 2019, pelaku terdeteksi berada di wilayah Cinere, Depok, Jawa Barat. Polisi pun menangkap MR di sebuah rumah kos.

"Di rumah kos itu kami juga menemukan barang bukti berupa busana yang dia curi. Kami langsung amankan pelaku ke Mapolres," ujar dia. (Kompas.com/Jessi Carina)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ingin Pakai Baju Bagus, SPG Ini Nekat Curi Pakaian Bermerek dengan Harga Jutaan",

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved