141 Mahasiswa STKIP Citra Bakti Ngada Ikut Pembekalan KKN

STKIP Citra Bakti Ngada melaksanakan pembekalan bagi mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang terdiri dari 5 Program Studi

STIKIP CITRA BAKTI POS KUPANG
Suasana pembekalan KKN bagi Mahasiswa STKIP Citra Bakti di Aula Kampus tersebut di Malanuza Kecamatan Golewa Kabupaten Ngada, Senin (22/7/2019). 

141 Mahasiswa STKIP Citra Bakti Ngada Ikut Pembekalan KKN

POS-KUPANG.COM | BAJAWA -- Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Citra Bakti Ngada melaksanakan pembekalan bagi mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang terdiri dari 5 Program Studi yaitu Program Studi PGSD, PJKR, PG-PAUD, Pendidikan Musik dan Pendidikan Matematika.

Kegiatan ini dilaksanakan sejak Senin (22/7/2019) hingga Jumat (26/7/2019) bertempat di Aula STKIP Citra Bakti Ngada di Malanuza Kecamatan Golewa Kabupaten Ngada.

Jumlah mahasiswa yang mengikuti pembekalan kegiatan KKN sebanyak 141 orang.

Para mahasiswa mendapatkan materi Program- Program KKN dan Sistematika Penulisan Laporan KKN yang dibawakan oleh Ibu Natalia Rosalina Rawa, M.Pd selaku Kepala Unit P2M STKIP Citra Bakti dan Gambaran Umum Pelaksanaan KKN yang dibawakan oleh Ibu Efrida Ita, SS, M.Pd selaku Wakil Ketua Bidang Non Akademik STKIP Citra Bakti dan beberapa materi yang dibawakan dari DPMD Kabupaten Ngada.

Ketua Panitia KKN 2019, Bernabas Wani, S.Pd, M.Pd mengatakan bahwa kegiatan ini mempunyai tujuan untuk mewujudkan kedekatan dan kepedulian Perguruan Tinggi terhadap stakeholder eksternal.

Wani menjelaskan STKIP Citra Bakti Ngada mewujudkan amanah Permenristekdikti sebagai kewajiban Perguruan Tinggi dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu Pendidikan, Pengajaran, Penelitian dan Pengbdian kepada Masyarakat.

Sementara itu, Maria Editha Bela, M.Pd selaku Sekretaris Panitia KKN Tahun 2019 menambahkan adapun program kegiatan yang dijajakan oleh mahasiswa peserta KKN tahun ini adalah pendataan administrasi desa terutama di bidang pendidikan, pengelolaan keuangan desa, program unggulan kampus (bimbingan belajar untuk semua jenjang pendidikan dan seminar olahraga), serta melajutkan program unggulan desa.

:Waktu pelaksanaan KKN akan dimulai pada 29 Juli hingga 29 Agustus 2019 mendatang," jelas Maria.

Maria menyebutkan lokasi KKN akan berada di dua belas Kecamatan yang tersebar di seluruh Kabupaten Ngada dengan 24 desa sebagai sampel yang sudah di rekomendasikan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Ngada.

Ia mengatakan materi-materi yang telah dipelajari oleh mahasiswa dan nantinya mereka bertugas untuk memetakan permasalahan yang dihadapi oleh warga Desa dan mengacu kepada lima kebutuhan yaitu pendidikan, kesehatan, ekonomi, kemasyarakatan dan infrastruktur.

Ratusan Anak di Sumba Timur Kampanyekan Stop Kekerasan Terhadap Anak

Kasat Sudirman Imbau Orangtua Larang Anak Bawa Motor ke Sekolah

Kecamatan Talibura, Sikka Terjangkit Anjing Rabies

Ramalan Zodiak Rabu 24 Juli 2019 Ada Yang Sensitif Loh ! Cancer Malam Romantis Leo Lebih Aktif

"Harapan pihak STKIP Citra Bakti kepada Pemerintah Kabupaten Ngada, dengan adanya kegiatan KKN ini dapat mewujudnyatakan sebagaimana teori yang diperoleh saat kuliah sehingga mahasiswa pula menerapkan di masyarakat dan sebaliknya mahasiswa mendapatkan ilmu kemasyarakatan selaku masyarakat akademis," paparnya.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved