Berita Pendidikan

Siswa SMK Mutiara Bangsa Reok Jalani MPLS, Ini Yang Dilakukan!

SMK Mutiara Bangsa Reok, Kabupaten Manggarai menjalani MPLS di sekolah tersebut, Senin (15/7/2019) sampai Sabtu (20/7/2019).

Siswa SMK Mutiara Bangsa Reok Jalani MPLS, Ini Yang Dilakukan!
Dokumentasi sekolah
Siswa SMK Mutiara Bangsa Reok Jalani MPLS 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM|KUPANG - Para peserta didik baru di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Mutiara Bangsa Reok, Kabupaten Manggarai menjalani Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di sekolah tersebut, Senin (15/7/2019) sampai Sabtu (20/7/2019).

MPLS merupakan salah satu kegiatan mengawali Tahun Ajaran Baru (TAB) 2019 untuk tingkat SMP dan SMA. Kegiatan MPLS bertujuan agar siswa baru dapat beradaptasi dengan lingkungan sekolah.

Kegiatan MPLS berupa materi Wawawan Kebangsaan dan Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang diberikan langsung oleh anggota Kodim 1612 Manggarai yang sudah ditunjuk.

Jin BTS Punya Segudang Keunikan, yang Ngaku ARMY sudah Tahu Belum?

Salah satunya yang dilakukan Sertu Suhardi, anggota Babinsa Koramil 03 Reok yang melakukan kegiatan MPLS di SMK Mutiara Bangsa Reok, Jumat (19/7/2019).

Suhardi memberikan materi latihan dasar PBB kepada para siswa, meliputi gerakan di tempat, gerakan berjalan dan penghormatan.

Arman Depari: Meskipun Nunung Direhabilitasi, Proses Hukum Tetap Berlanjut

Selain materi PBB, Suhardi juga memberikan pemahaman wawasan kebangsaan bagi peserta didik baru.

Materi Pancasila menjadi pokok bahasan dalam kegiatan tersebut dengan titik berat pada pengamalannya. Seperti sikap toleran dan saling menghormati antar pemeluk agama, dan keyakinan yang sangat beragam dan lain-lain.

Proviciat! V BTS Masuk Nominasi 100 Most Handsome Faces 2019, ARMY Senang Pasti

Dandim 1612 Manggarai, Letkol Inf. Rudy Markiano Simangunsong, S.Sos, melalui Babinsa Suhardi kepada Pos Kupang, Senin (22/7/2019), mengatakan, kegiatan MPLS bertujuan agar para peserta didik baru dapat beradaptasi dengan lingkungan sekolah, mengenal potensi siswa, memotivasi siswa untuk belajar, dan membantu siswa untuk berinteraksi dengan siswa lainnya atau warga sekolah.

Selain Suhardi, pemberian materi PBB dan Wawasam kebangsaan dalam kegiatan MPLS juga dilakukan oleh anggota Kodim 1612 Manggarai lainnya atas permintaan sekolah-sekolah di Manggarai. (*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Apolonia Matilde
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved