Seorang Anggota Polisi Tertembak Saat Tangkap Bandar Narkoba di Pekanbaru

Seorang Anggota Polisi Tertembak Saat Tangkap Bandar Narkoba di Pekanbaru

Seorang Anggota Polisi Tertembak Saat Tangkap Bandar Narkoba di Pekanbaru
KOMPAS.com/IDON
Kapolda Riau Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo dan jajaran dalam konferensi pers memperlihatkan senjata api yang disita dari rumah bandar narkoba yang ditembak mati di Gang Sepakat, Jalan HR Soebrantas, Kelurahan Sidomulyo Barat, Kecamatan Tampan, Pekanbaru, Riau, Selasa (23/7/2019). 

Seorang Anggota Polisi Tertembak Saat Tangkap Bandar Narkoba di Pekanbaru

POS-KUPANG.COM | PEKANBARU - Seorang anggota polisi tertembak saat menangkap bandar narkoba di Gang Sepakat, Jalan HR Soebrantas, Kecamatan Tampan, Pekanbaru, Riau, Selasa (23/7/2019).

Kapolda Riau Irjen Widodo Eko Prihastopo menjelaskan, petugas yang tertembak, yakni Bripka Lius Mulyadin, anggota Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Riau.

Petinggi Demokrat Agus Hermanto Temui Jokowi di Istana, Ternyata Ini yang Dibicarakan

"Anggota kita tertembak saat pelaku melakukan perlawanan menggunakan senjata api," sebut Widodo saat konferensi pers di Polda Riau, Selasa.

Anggota tersebut, lanjut dia, terkena satu kali tembakan di lengan kanan. Ia tertembak saat menggerebek tempat tinggal pelaku.

Bripka Lius ditembak oleh bandar narkoba, Satriandi, yang kemudian pelaku ditembak mati oleh petugas. "Yang nembak adalah Satriandi. Tapi yang bersangkutan juga tewas ditembak petugas," kata Widodo.

Ini Identitas Suami Istri WNI Pelaku Pengebom Gereja di Filipina yang Diungkap Polri

Dia menambahkan, Bripka Lius saat ini sedang dirawat di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Polda Riau. Jasad Satriandi juga dibawa ke RS Bhayangkara.

Diberitakan, tim Jatanras Ditreskrimum Polda Riau menangkap bandar narkoba di Gang Sepakat, Jalan HR Soebrantas, Kelurahan Sidomulyo Barat, Kecamatan Tampan, Pekanbaru, Riau, Selasa.

Pada saat penangkapan, polisi terlibat baku tembak dengan pelaku. Petugas berhasil melumpuhkan pelaku hingga tewas di tempat. Pelaku yang ditembak adalah Satriandi, yang merupakan pecatan anggota Polri tahun 2015 lalu.

Satriandi ditembak mati setelah lebih kurang dua tahun menjadi buronan polisi. Dia kabur dari Lapas Pekanbaru tahun 2017. Selain menjadi bandar narkoba, Satriandi juga pernah terlibat kasus pembunuhan di Pekanbaru. (Kompas.com/Idon Tanjung)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Satu Polisi Tertembak saat Menangkap Bandar Narkoba di Pekanbaru",

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved