Selama Tiga Hari, 134 Siswa Baru di SMPK St. Stanislaus Borong Jalani MPLS 2019

memperkenalkan lingkungan sekolah bagi siswa baru, mempererat tali persaudaraan antar sesama siswa dan guru

Selama Tiga Hari, 134 Siswa Baru di SMPK St. Stanislaus Borong Jalani MPLS 2019
POS KUPANG/ARIS NINU
Siswa SMPK St. Stanislaus Borong Ikut MPLS di sekolahnya. 

Selama Tiga Hari, 134 Siswa Baru di SMPK St. Stanislaus Borong Jalani MPLS

POS-KUPANG.COM|BORONG--SMPK St. Stanislaus Borong di Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur (Matim) menggelar kegiatan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah).

Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari, terhitung sejak Senin (15/07/2019) dan berakhir pada Rabu (17/07/2019).

Kepala SMP St. Stanislaus Borong, Antonius Mali kepada POS-KUPANG.COM di Borong, Selasa (23/7/2019) pagi, mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan lingkungan sekolah bagi siswa baru mempererat tali persaudaraan antar sesama siswa dan guru.

"Kegiatan MPLS 2019 ini bertujuan untuk memperkenalkan lingkungan sekolah bagi siswa baru, mempererat tali persaudaraan antar sesama siswa dan guru," kata Mali

Lebih lanjut, kata dia, kegiatan ini juga bertujuan untuk melatih mental siswa berdisiplin. Untuk diketahui, lanjutnya, jumlah siswa baru sebanyak 134 dan selama berapa tahun terakhir memang mengalami peningkatan.

Selain itu, Dominikus Jematu,Guru SMPK St. Stanislaus Borong, mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya untuk memperkenalkan siswa baru kepada komponen sekolah seperti aturan dan tata tertib yang berlaku di sekolah.

"Kegiatan ini merupakan upaya untuk memperkenalkan siswa baru kepada komponen sekolah seperti; aturan, dan tata tertib yang berlaku di sekolah," kata Jematu.

Adapun materi yang dibawakan oleh guru kepada siswa baru, diantaranya arti dan makna wawasan wiyata mandala, Kepramukaan SMPK St. Stanislaus, Pengenalan Kurikulum 2013, cara belajar efektif, pendidikan karakter, tata krama siswa dan kesadaran berbangsa dan bernegara.

Hari Ini Ada Kapal Feri Berlayar ke Sabu, Ini Jadwalnya!

Pemkab Sumba Barat Dapat Opini WDP Untuk LKPD TA 2018

Satlantas Polres Ngada Sambangi SMA Negeri I Bajawa Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas

Materi-materi di atas untuk menunjang dan memperkaya pengetahuan siswa baru tentang sekolah dan lebih luas lagi yaitu tentang bangsa Indonesia.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu).

Penulis: Aris Ninu
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved