Sebentar Lagi Kapal Penumpang Agil Pratama Jawabi Kebutuhan Masyarakat NTT, Seberangi Kupang-Ende

Masyarakat kota Kupang khususnya dan NTT pada umumnya sangat antusias dengan hadirnya kapal penumpang yang disediakan PT Sinar Samudra Selatan.

Sebentar Lagi Kapal Penumpang Agil Pratama Jawabi Kebutuhan Masyarakat NTT, Seberangi Kupang-Ende
Istimewa
KM Agil Pratama 

Sebentar Lagi Kapal Penumpang Agil Pratama Jawabi Kebutuhan Masyarakat NTT, Seberangi Kupang-Ende

Laporan Reporter POS-KUPANG. COM, Yeni Rachmawati

POS-KUPANG. COM | KUPANG- Masyarakat kota Kupang khususnya dan NTT pada umumnya sangat antusias dengan hadirnya kapal penumpang yang disediakan PT Sinar Samudra Selatan.

PT Sinar Samudra Selatan sebagai operator ini telah menyiapkan Kapal Penumpang Uki Raya 23. Kapal tersebut telah berlayar dengan rute Kupang-Alor.

Direktur PT Sinar Samudra Selatan, Usman Husin, ketika ditemui POS-KUPANG. COM, Selasa (23/7/2019), menyampaikan kapal Uki Raya 23 telah berjalan sekira empat bulan. Dengan rute Kupang-Alor setiap Senin dan Kamis pukul 19.00 Wita.

Menurutnya sambutan masyarakat cukup baik dengan hadirnya kapal tersebut. Ini dibuktikan dengan muatan kapal yang selalu ramai di atas 200-an penumpang setiap kali berlayar.

"Beberapa hari lagi kami akan menjawabi kebutuhan masyarakat dengan hadirnya kapal baru Agil Pratama 04," tuturnya.

Kapal ini akan berlayar perdana pada Minggu (28/7/2019) pukul 19.00 Wita dengan mengarungi rute Kupang-Ende, PP.

Oknum Polisi Diduga Aniaya Bocah 9 Tahun, Mengaku Emosi karena Anak Dipukul, Begini Kronologinya

Kata Usman, kapal akan tiba pada (25/7/2019) dan akan berlayar setiap hari Rabu dan Minggu. Meskipun kapal belum tiba, namun masyarakat sudah banyak yang menanyakan tiket.

"Setelah kapal tiba maka penjualan tiket mulai berjalan. Tiket penjualan loket dijual di depan navigasi Tenau," ujarnya.

Kapal Penumpang dari PT Sinar Samudra Selatan ini berkapasitas 340 orang. Dengan fasilitas tempat tidur, tempat karaoke, kantin, mushola dan tempat tongkrong.

Untuk itu, dirinya tetap mengutamakan kebersihan di dalam kapal yang sudah menjadi kewajiban. "Kita menjaga jangan sampai di atas kapal kotor, agar penumpang tetap memberik kesan yang baik. Selain itu pelayanan juga menjadi hal yang utama," ujarnya.

Di Musim Kemarau, Mata Air Kali Kalela Jadi Andalan Warga Lima Desa di Sumba Timur

Setelah Kapal Penumpang Agil Pratama berlayar perdana, kata Usman, rencananya akan penambahan satu kapal Uki Raya 04 lagi di September khusus rute Kupang-Larantuka.
Sementara ini tengah dalam persiapan.

Ia mengatakan sebagai provinsi Kepulauan maka perusahaan melihat peluang usaha dengan menyediakan kapal penumpang sangat bagus. Karena Kupang sebagai ibukota Provinsi maka selalu ada mobilisasi antara kota dam kabupaten. Apalagi harga tiket yang disediakan begitu terjangkau. (*)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved