Ratusan Orangtua Ikut Lomba Senam Lansia di Lewoleba

kegiatan senam lansia tingkat Kecamatan Nubatukan melibatkan peserta dari 11 desa dan 7 kelurahan di Kecamatan Nubatukan

Ratusan Orangtua Ikut Lomba Senam Lansia di Lewoleba
POS KUPANG/RICARDUS WAWO
Kegiatan senam lansia tingkat Kecamatan Nubatukan melibatkan peserta dari 11 desa dan 7 kelurahan di Kecamatan Nubatukan, Senin (22/7/2019) 

Ratusan Orangtua Ikut Lomba Senam Lansia di Lewoleba

POS-KUPANG.COM|LEWOLEBA--Ada yang berbeda di Kota Lewoleba pada Senin (22/7/2019). Ratusan orangtua dan anak-anak TK dan Paud berbaris rapi dalam barisan sambil berjalan kaki diiringi tabuhan drumband serta sorak sorai warga di sepanjang jalan dari depan Kantor Telkom sampai ke Taman Kota. Mereka dibagi ke dalam sejumlah kelompok barisan berdasarkan kelurahan dan desa.

Sekretaris Camat Nubatukan, Mustan Boli menyebutkan kegiatan senam lansia tingkat Kecamatan Nubatukan melibatkan peserta dari 11 desa dan 7 kelurahan di Kecamatan Nubatukan.

Kegiatan senam lansia ini adalah bagian dari perpaduan Hari Keluarga Nasional dan Hari Anak Nasional. Sehingga, tak hanya para lansia yang ikut berpartisipasi, anak-anak TK-SMP juga turut hadir.

"Hari ini defile sampai ke taman kota dilanjutkan dengan pembukaan. Kegiatan perlombaan akan dimulai Selasa besok (23/7/2019) mulai pagi," ungkapnya saat ditemui di sela-sela defile pembukaan.
Kegiatan ini dilangsungkan selama dua hari.

Selama ini lansia dianggap sebagai sekelompok masyarakat yang sudah tidak produktif lagi. Kegiatan yang baru pertama kali digelar ini mau menggali kembali kreativitas lansia khususnya kegiatan di luar rumah.

Lomba senam lansia akan dilanjutkan ke tingkat kabupaten pada 6 Agustus 2019.

Peserta yang terbaik akan mewakili Kecamatan Nubatukan di tingkat kabupaten.

Warga Kelurahan Selandoro, Fransiska Tuto mengapresiasi kegiatan senam yang melibatkan para lansia. Selain menggali kreativitas mereka, senam lansia juga membawa dampak kesehatan bagi para orangtua berusia lanjut.

Dia berharap kegiatan sejenis bisa rutin diselenggarakan guna memberdayakan para lansia dan memberi hiburan tersendiri bagi masyarakat.

Keterangan Foto/Ricko Wawo/kegiatan senam lansia tingkat Kecamatan Nubatukan melibatkan peserta dari 11 desa dan 7 kelurahan di Kecamatan Nubatukan, Senin (22/7/2019)

Hi Guiys! Anda Wajib Kenali 9 Gejala Kanker Prostat

Perkiraan BMKG Terkait Cuaca Aktual di Bandara El Tari Kupang

Tiga Peringatan Dini di NTT, Mulai Potensi Angin Kencang, Gelombang Tinggi Hingga Kebakaran Lahan

Anda Miliki Jerawat Wajah ? Jangan Dipencet!

Kegiatan senam lansia ini adalah bagian dari perpaduan Hari Keluarga Nasional dan Hari Anak Nasional. Sehingga, tak hanya para lansia yang ikut berpartisipasi, anak-anak TK-SMP juga turut hadir. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ricko Wawo)

Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved