PLN Siap Sukseskan Event Internasional Tinju Dunia

PLN Unit Induk Wilayah NTT menyiapkan 197 kilo Volt Ampere (kVa) yang akan digelar di Labuan Bajo Manggarai Barat

PLN Siap Sukseskan Event Internasional Tinju Dunia
POS-KUPANG.COM/ Servan Mammilianus
Laga Pembuka Tinju Piala Presiden di Labuan Bajo 

PLN Siap Sukseskan Event Internasional Tinju Dunia

POS-KUPANG. COM | LABUAN BAJO -- Dalam mensukseskan Event tinju internasional Piala Presiden 2019 ke-23, PLN Unit Induk Wilayah NTT menyiapkan 197 kilo Volt Ampere (kVa) yang akan digelar di Labuan Bajo Manggarai Barat, Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Momen yang akan diikuti ratusan petinju di 27 negara inj, membutuhkan lampu sorot. Kepastian tercukupi kebutuhan pasokan listrik ini disampaikan Genradisela-sela melakukan grebeg jaringan kabel listrik secara bertahap dalam kota Labuan Bajo.

General Manager PLN UIW NTT Ignatius Rendroyoko, melalui Tim Komunikasi PLN UIW ntt, Nico, Selasa (23/7/2019), memastikan kapasitas energy listrik mencukupi kebutuhan listrik di arena utama tinju, termasuk lokasi bazar dan parking area serta melakukan gerebeg kabel dalam rangka meminimalisir gangguan listrik menyambut event bergengsi tinju internasional di Kabupaten Bumi Komodo ini.

"Pasokan listrik ini jauh diatas kebutuhan listrik yang diminta Panpel Tinju ini," tuturnya.

Dari sisi perhitungan beban perkiraan 197 KVA, suport kehandalan genzet 100 KVA dan Uninterruptible Power Supply (UPS) 200 KVA bahkan penerangan di lokasi utama dan sekitar arena tinju di desa Gorontalo itu sedang berupaya memindahkan UPS dari Kabupaten Ende ke Labuan Bajo yang khusus digunakan selama event tinju internasional berlangsung.

Beri Harapan Baru bagi Masyarakat Pulau Seraya, PLN Hadirkan PLTS di Labuhan Bajo

Pasokan Air Di Kota Ende Terganggu Karena Kerusakan Pada Jaringan

"Event Akbar yang memilih lokasi Labuan Bajo terpilih digelar di pinggir Pantai Gorontalo, Jalan Pantai Pede KM 5 Labuan Bajo pada 22-29 Juli mendatang juga menyiapkan 2 jalur penyulang yaitu P Hotel (vip) dan sistem P Nanganae dan untuk lokasi arena dan hotel delegasi 27 negara menginap, kita mengambil jalur utama jaringan Back sistem menuju Lembor dan Manggarai,” jelas Rendroyoko.(Laporan Reporter POS-KUPANG. COM, Yeni Rachmawati)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved