Petinggi Demokrat Agus Hermanto Temui Jokowi di Istana, Ternyata Ini yang Dibicarakan

Petinggi Partai Demokrat Agus Hermanto Temui Jokowi di Istana Negara, Ternyata Ini yang Dibicarakan

Petinggi Demokrat Agus Hermanto Temui Jokowi di Istana, Ternyata Ini yang Dibicarakan
KOMPAS.com/Ihsanuddin
Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto menemui Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (23/7/2019). 

Petinggi Partai Demokrat Agus Hermanto Temui Jokowi di Istana Negara, Ternyata Ini yang Dibicarakan

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto menemui Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (23/7/2019).

Agus mengaku kedatangannya untuk mengundang Jokowi dalam dua acara pribadinya. Acara tersebut ialah pengukuhan gelar profesornya di Universitas Negeri Semarang serta pernikahan putrinya.

Ini Identitas Suami Istri WNI Pelaku Pengebom Gereja di Filipina yang Diungkap Polri

"Saya besok pagi akan melaksanakan pengukuhan profesor di Unnes (Universitas Negeri Semarang) dan tanggal 9 Agustus mau mantu. Saya sampaikan dua undangan itu," kata Agus kepada wartawan usai bertemu Jokowi.

"Saya memohon Pak Jokowi berkenan hadir di dalam pengukuhan profesor saya dan saya bermohon Pak Presiden berkenan jadi saksi dalam pernikahan putri saya," ucapnya.

Wakil Ketua DPR ini mengaku mengundang Jokowi sebagai saksi pernikahan anaknya karena menganggap mantan Gubernur DKI Jakarta itu sebagai panutan.

Momentum Hari Anak Nasional, KPAI Ingatkan Pencegahan Kekerasan Seksual terhadap Anak

"Tentunya beliau kan seorang panutan, beliau betul-betul negarawan yang bisa menjadi suri tauladan bagi kita seluruhnya," ujar Agus Hermanto.

"Kalau saksi nikah kita memilih yang jadi suri tauladan di kehidupan. Beliau betul-betul baik dalam kehidupan, karier, maupun agamanya," kata dia.

Agus membantah pertemuan dengan Jokowi membahas arah koalisi Partai Demokrat setelah Pilpres 2019.

Ia menyerahkan soal koalisi kepada Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. "Tidak (bahas koalisi). Saya ke sini semata atas kepentingan pribadi," kata Agus.

Namun, saat ditanya soal peluang Partai Demokrat bergabung ke pemerintahan, Agus menyebut bahwa peluang tersebut terbuka.

"Saya rasa tidak hanya Demokrat, seluruh partai politik semuanya berpeluang karena memang inilah politik yang semuanya hasil sudah kita peroleh," kata dia. (Kompas.com/Ihsanuddin)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Petinggi Demokrat Agus Hermanto Temui Jokowi di Istana, Bahas Apa?",

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved