Microsoft Membayar Jutaan Dolar untuk Menyelesaikan Tuduhan Korupsi

Microsoft membayar lebih dari 25 juta dolar AS untuk menyelesaikan dakwaan korupsi yang melibatkan skema suap di Hongaria dan kantor asing lainnya.

Microsoft Membayar Jutaan Dolar untuk Menyelesaikan Tuduhan Korupsi
Al Arabya/Kolase Pos-Kupang.com
Presiden Microsoft, Brad Smith 

Microsoft Membayar Jutaan Dolar untuk Menyelesaikan Tuduhan Korupsi

POS-KUPANG.COM, NEW YORK - Microsoft membayar lebih dari 25 juta dolar AS untuk menyelesaikan dakwaan korupsi yang melibatkan skema suap di Hongaria dan kantor asing lainnya.

Penuntut federal AS mengatakan bahwa dari 2013 hingga 2015, seorang eksekutif senior dan karyawan lain di kantor Hongaria mengambil bagian dalam skema untuk "meningkatkan margin dalam saluran penjualan Microsoft" sehubungan dengan lisensi perangkat lunak yang dijual kepada lembaga pemerintah Hongaria.

Tabungan dicatat secara salah sebagai diskon dan digunakan untuk tujuan korupsi, kata jaksa penuntut.

Komisi Sekuritas dan Pertukaran (SEC) AS mengatakan Microsoft akan membayar sekitar 16,6 juta dolar AS untuk menyelesaikan tuduhan yang melanggar Undang-Undang Praktik Korupsi Asing.

Sementara kasus itu berpusat di Hongaria, SEC mengatakan mereka juga menemukan ketidakwajaran di kantor Microsoft di Arab Saudi, Thailand dan Turki.

Departemen Kehakiman mengatakan Microsoft juga akan membayar denda pidana  8,75 juta dolar AS yang berasal dari skema penawaran-kecurangan dan suap Hongaria.

Presiden Microsoft, Brad Smith, mengatakan dalam sebuah surat kepada karyawan bahwa pelanggaran itu "benar-benar tidak dapat diterima" dan melibatkan sejumlah kecil karyawan.

Smith menguraikan perubahan untuk mencegah diskon sektor publik dari digunakan secara tidak benar dan mengatakan perusahaan memperluas penggunaan kecerdasan buatan untuk menandai transaksi yang mencurigakan.

Mengutip Wikipedia, Microsoft Corporation (NASDAQ: MSFT) adalah sebuah perusahaan multinasional Amerika Serikat yang berkantor pusat di Redmond, Washington, Amerika Serikat.

Halaman
123
Penulis: Agustinus Sape
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved