Kondisi limbah diPusat Perbelanjaan ini Memprihatinkan, Warga Lapor Pemerintah Kota Kupang

warga mengaku resah dengan kondisi limbah di kompleks Ramayana Mall dan KFC yang berada jalan WJ Lalamentik Kupang, Provinsi NTT. Pasalnya, limbah ter

Kondisi limbah diPusat Perbelanjaan ini Memprihatinkan, Warga Lapor Pemerintah Kota Kupang
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Tim Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup Kota Kupang saat melakukan peninjauan di lokasi selokan Ramayana Mall dan KFC jalan WJ Lalamentik Kupang pada Selasa (23/7/2019). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Sebagian warga mengaku resah dengan kondisi limbah di kompleks Ramayana Mall dan KFC yang berada jalan WJ Lalamentik Kupang, Provinsi NTT. Pasalnya, limbah tersebut menimbulkan bau tak sedap yang mengganggu penciuman warga.

Warga kemudian membuat laporan kepada pihak Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup Kota Kupang terkait hal tersebut.

Kepala Dinas Kebersihan dan Lingkungan hidup Kota Kupang melalui Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Yuven B Beribe kepada POS-KUPANG.COM pada Selasa (23/7/2019) mengatakan pihaknya mendapat keluhan dan laporan dari warga terkait limbah dari Ramayana Mall dan KFC.

ini Rekan Grup Nunung yang Memperkanlannya Shabu Narkoba, Kita Biasanya ke Diskotek

Pihak Dinas, lanjut Yuven, kemudian melakukan sidak di lokasi dan bertemu dengan pihak manajemen.

Dalam sidak yang dilakukan tim Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup Kota Kupang bersama dengan Camat Oebobo serta Lurah Oebufu pada Selasa siang, pihaknya menemukan kondisi limbah seperti yang dilaporkan warga.

Ia mengatakan, berdasarkan penemuan lapangan dan dialog bersama manajemen, disepakati dua poin penengahan dan penyelesaian terhadap limbah tersebut. Penyelesaian tersebut lanjutnya, terdiri dari penguraian limbah oleh manajemen serta kerjasama penyedotan dan pengangkutan limbah bekerjasama dengan Pemkot.

"Nanti dari pihak manajemen berupaya untuk mengurangi limbah terutama yang bau-bau itu, mereka akan cari formula atau zat yang bisa mengurai bau. Kedua akan dilakukan kerjasama dengan pemerintah kota dalam hal ini dinas Kebersihan untuk melaksanakan pengangkutan dan penyedotan limbah secara permanen," jelasnya.

Ia mengatakan, ketika sudah ada laporan dari warga, hal tersebut berarti bahwa mereka sudah merasa terganggu dengan limbah tersebut.

"Hasil pantauan lapangan seperti ini, sudah adalah laporan berarti sudah ada sebagian masyarakat yang merasa terganggu toh?" tanyanya retoris.

Jecko (36), seorang petugas parkir di lokasi tersebut mengakui kalau kondisi selokan di tempat itu memang jarang dibersihkan. Kondisi itu menimbulkan bau tidak sedap.

Pantauan POS-KUPANG.COM, kondisi selokan di depan kompleks Ramayana Mall dan KFC dipenuhinya sampah plastik dan aneka sampah anorganik. Kondisi limbah cair keruh dan menimbulkan bau tak sedap. *)


  

Penulis: Ryan Nong
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved