Siswa SMK Mutiara Bangsa Reok Jalani Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah

Siswa SMK Mutiara Bangsa Kecamatan Reok Jalani Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah

Siswa SMK Mutiara Bangsa Reok Jalani Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah
POS-KUPANG.COM/Aris Ninu
Siswa SMK Mutiara Bangsa Reok Latihan Baris Berbaris 

Siswa SMK Mutiara Bangsa Kecamatan Reok Jalani Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah

POS-KUPANG.COM | RUTENG - Mengawali Tahun Pelajaran 2019, para peserta didik baru diwajibkan mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), Senin (15/7/2019).

Sekolah-sekolah dari tingkat SMP dan SMA yang ada di seluruh Wilayah Kodim 1612 Manggarai juga melaksanakan kegiatan MPLS ini.

Kegiatan tersebut bertujuan salah satunya agar siswa baru dapat beradaptasi dengan lingkungan sekolah.

Fahri Hamzah Ajukan Sita Paksa karena PKS Tak Kunjung Bayar Ganti Rugi

Kegiatan MPLS berupa materi Wasawan Kebangsaan dan PBB yang akan diberikan langsung oleh anggota Kodim 1612 Manggarai yang sudah ditunjuk, salah satunya yang dilakukan Sertu Suhardi, anggota Babinsa Koramil 03 Reok yang melakukan kegiatan MPLS di SMK Mutiara Bangsa Reok, Kabupaten Manggarai, Jumat (19/7/2019) pagi.

Babinsa Suhardi memberikan materi latihan dasar PBB kepada para siswa, meliputi gerakan di tempat, gerakan berjalan dan penghormatan.

Di Polda Metro Jaya, Nunung Menangis dan Cium Tangan Suami, Ini yang Diucapkannya

Selain materi PBB, Babinsa Suhardi juga memberikan pemahaman wawasan kebangsaan bagi peserta didik baru.

Materi Pancasila menjadi pokok bahasan dalam kegiatan tersebut, dengan titik berat pada pengamalannya. Seperti sikap toleran dan saling menghormati antar pemeluk agama dan keyakinan yang sangat beragam dan lain-lain.

"Kegiatan MPLS ini dilaksanakan dengan tujuan agar para siswa peserta didik baru dapat beradaptasi dengan lingkungan sekolah, mengenal potensi siswa, memotivasi siswa untuk belajar, dan membantu siswa untuk berinteraksi dengan siswa lainnya atau warga sekolah,"ungkap Dandim 1612 Manggarai, Letkol Inf. Rudy Markiano Simangunsong, S.Sos melalui Babinsa Suhardi kepada POS-KUPANG.COM dari Reo,Kecamatan Reok, Manggarai, Senin (22/7/2019) siang.

Selain Babinsa Reok, kegiatan pemberian materi PBB dan Wasbang dalam kegiatan MPLS juga dilakukan oleh anggota anggota Kodim 1612 Manggarai lainnya atas permintaan sekolah-sekolah di Manggarai. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved