Sambut Hari Bakti Adiyaksa, Jaksa Di Ende Masuk Sekolah

kegiatan penyuluhan hukum yang merupakan bagian dari Jaksa Masuk Sekolah (JMS) yang berlangsung di MAN Ende.

Sambut Hari Bakti Adiyaksa, Jaksa Di Ende Masuk Sekolah
POS-KUPANG.COM/ROMUALDUS PIUS
Kasi Intel Kejari Ende, Abdon Toh, S.H 

Sambut Hari Bakti Adiyak, Jaksa Di Ende Masuk Sekolah

POS-KUPANG.COM|ENDE--Jaksa di Kejaksaan Negeri Ende masuk sekolah.
Kegiatan tersebut dalam rangkaian menyambut Hari Bakti Adiyaksa Tingkat Kejaksaan Negeri Ende.
Kasi Intel Kejaksaan Negeri Ende, Abdon Kalfari Toh mengatakan hal itu kepada Pos Kupang.Com, Senin (22/7/2019) di Ende.
Abdon mengatakan Program Jaksa Masuk Sekolah merupakan salah satu program unggulan pihak Kejari dimana kehadiran program ini sangat membantu memberikan penyuluhan hukum kepada para siswa dan siswi di sebuah sekolah.

Menurut Kasi Intel Abdon Toh, kegiatan JMS yang di sekolah MAN Ende bertepatan juga dengan dilaksanakannya kegiatan donor darah dan beberapa kegiatan lainnya yang diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Bakti Adiyaksa.

Menurut Abdon kegiatan penyuluhan hukum yang merupakan bagian dari Jaksa Masuk Sekolah (JMS) yang berlangsung di MAN Ende.

Tujuannya agar para siswa maupun siswi SMP atau SMA dapat mengerti tentang UU dan dapat menjauhkan diri dari perbuatan – perbuatan yang melanggar hukum sesuai dengan tag line yang selama ini diangkat pihak intel kejaksaan,” Kenali Hukum, Jauhi Hukuman”.

“Kita memberikan materi tentang Narkotika dan Perlindungan Anak agar para siswa dan siswi SMP atau SMA dapat mengerti dan memahami tentang Peraturan UU yang berkaitan dengan narkotika dan perlindungan anak,” kata Abdon.

Abdon beharap dengan adanya penyuluhan hukum di sekolah maka akan terbangun kesadaran para siswa akan hukum sehingga mereka menjadi pribadi yang taat akan hukum.

Praktekan 5 Tips Alami Agar Wajahmu Secantik Krisdayanti

Alami Rasa Tidak Nyaman Karena Bau Ketiak ? Atasi dengan 5 Cara Ini

Dalam era keterbukaan seperti ini terkadang para siswa dengan mudah disusupi oleh hal-hal yang berlawanan dengan hukum namun tidak disadari oleh para siswa itu sendiri maka diharapkan dengan adanya penyuluhan hukum oleh jaksa para siswa semakin menyadari apa arti hukum.(Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved