Pria asal Jakarta Rampok dan Tikam Petugas Money Changer, Korban Berteriak Lalu

Dengan modus mengaku sebagai petugas PLN, Gigih Andita (31) berupaya merampok sebuah tempat penukaran uang (money changer), yakni Cash X Change PT Sem

Pria asal Jakarta Rampok  dan Tikam Petugas Money Changer, Korban Berteriak Lalu
Tribun Bali/Alfonsus Rodriques
Sejumlah petugas sedang menangani pelaku perampokan yang gagal (duduk rambut bersemir) di TKP di kantor sebuah money changer di jalan Pulau Tarakan, Denpasar. Di lantai kantor masih terlihat bercak darah dari karyawan yang sempat ditikam pelak 

POS KUPANG.COM -- Dengan modus mengaku sebagai petugas PLN, Gigih Andita (31) berupaya merampok sebuah tempat penukaran uang (money changer), yakni Cash X Change PT Semangat Anak Rantau, di Jalan Pulau Tarakan, Denpasar, Minggu (21/7) sore.

Pria asal Jakarta itu sempat dua kali menikam bagian punggung seorang karyawan money changer, namun akhirnya pelaku berhasil diringkus setelah dikepung.  

Menurut keterangan saksi bernama Pras, aksi perampokan bermula dari pelaku Gigih Andita berpura-pura sebagai petugas listrik, yang hendak mengecek meteran listrik kantor money changer.

Pelaku langsung masuk kantor dan berjalan ke lobi dan tiba-tiba menusuk karyawan bernama Muhamad Buhari Lalu (24) yang saat itu sedang menjaga konter.

"Saat itu saya tidak bekerja. Memang pada hari Minggu sepi pengunjung."

Menurut keterangan saksi lainnya, yakni Hendra, saat itu ia tahu Muhamad Buhari keluar dan berteriak minta tolong dengan kondisi berlumuran darah di bagian punggung.

"Saat itu saya sedang berjaga di toko sebelah. Kemudian mendengar suara teriakan korban minta tolong. Setelah itu saya keluar toko, dan melihat baju korban berlumuran darah."

"Dengan melihat kondisi seperti itu, saya juga sempat ketakutan dan ikut meminta bantuan pada warga sekitar," tuturnya.

Ini Sosok Tersangka Pembunuh Presenter TVRI yang Ditemukan Tewas di Selokan

Kronologi Istri Siram Suami dengan Air Panas hingga Tewas, Cemburu Suami Nikah dan Tak ada Niat

Setelah teriakan minta tolong itu, banyak warga berdatangan dan mengepung pintu masuk kantor money changer. Beberapa warga menghubungi petugas kepolisian.

"Pelaku saat itu tidak bisa keluar, karena sudah dikepung warga. Petugas kemudian datang dan mengamankan pelaku. Sedangkan korban dilarikan ke RS Sanglah," ujarnya

Halaman
123
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved