Pemda TTU Kekurangan 94 Unit Ruangan Kelas untuk SD dan SMP

-Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) masih mengalami kekurangan ruangan kelas yang sangat banyak.

Pemda TTU Kekurangan 94 Unit Ruangan Kelas untuk SD dan SMP
POS-KUPANG.COM/ Thomas Mbenu Nulangi
Yoseph Mokos. 

Pemda TTU Kekurangan 94 Unit Ruangan Kelas untuk SD dan SMP

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU--Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) masih mengalami kekurangan ruangan kelas yang sangat banyak.

Kekurangan ruangan kelas di daerah yang dipimpin oleh Bupati Raymundus Sau Fernandes, S.Pt itu sebanyak 94 unit yang tersebar di tingkat SD maupun SMP.

Hal itu samapikan oleh Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (PKO) Kabupaten TTU, Yoseph Mokos kepada Pos Kupang saat ditemui di ruang kerjannya, Senin (22/7/2019) pagi.

Yoseph mengungkapkan, kekuranga ruangan kelas sebanyak itu merupakan kondisi riil yang ada di Kabupaten TTU karena diperoleh melalui hasil musrembang baik itu musrembang yang dilakukan di tingkat desa, maupun di tingkat kecamatan.

Dari 94 unit ruangan kelas itu, tambah Yoseph, sebanyak 45 unit ruangan untuk penambahan bagi 10 sekolah dasar kecil yang ada di wilayah Kabupaten TTU.

"Jadi pada tahun 2020 kita akan mengusulkan untuk penambahan ruangan kelas baru untuk 10 SD kecil sebanyak 45 unit. Karena SD kecil itu masih pakai ruangan darurat," ujarnya.

Sementara itu, jelas Yoseph, pihaknya juga mengusulkan untuk merehab semua ruangan sekolah baik untuk tingkat SD maupun SMP yang rata-rata ruangannya sudah dimakan usia.

"Jadi untuk rehab ruangan kelas, pada tahun 2020 kita juga usulkan sebanyak 45 unit untuk SMP dan 4 unit untuk SD. Karena rata-rata sekolah ini sudah tua, dan sekolah ini juga berada jauh dari wilayah kota," terangnya.

KPU NTT Tetapkan Calon Terpilih Anggota DPRD NTT

Hari Ini KPU Sikka Tetapkan Caleg Terpilih, Ini Profilnya

Yoseph menjelaskan, total kekurangan ruangan kelas yang dialami oleh pemerintah daerah Kabupaten TTU sebanyak 94 unit baik untuk tingkat SD maupun SMP. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved