Mendapat Penghargaan Roosseno Award, Begini Komentar Ahok

Mendapat Penghargaan Roosseno Award, Begini Komentar Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok

KOMPAS.com/VERRYANA NOVITA NINGRUM
Ahok saat terima piagam penghargaan Roosseno Award pada Senin (22/07/2019). 

Mendapat Penghargaan Roosseno Award, Begini Komentar Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mendapatkan penghargaan Rooseeno Award IX - 2019 pada Senin (22/07/2019).

Penghargaan itu diberikan kepada tokoh Indonesia yang dinilai memiliki etos kerja dan intergritas tinggi. Ahok dinilai secara konsisten menerapkan gagasan-gagasan kreatif yang inspiratif untuk pembangunan.

Jokowi Beri Waktu 3 Bulan Tuntaskan Kasus Novel, Begini Tanggapan Polri

"Seorang gubernur yang hendak meningkatkan kesejahateraan masyarakat dan ketertiban metropolitan, memang perlu melaksanakan gebrakan baik pada keribetan birokrasi, non-transparasi sistem anggaran dan kelonggaran disiplin yang hingga kini masih berjalan di Pemerintah Provinsi DKI," kata pelindung dan penasehat Roosseno Award, Toeti Heraty N. Roosseno di Plaza Roosseno, Jakarta pada Senin.

Ahok yang datang bersama istrinya Puput Nastiti Devi menerima penghargaan tersebut. Dia mengatakan penghargaan ini didapatkan berkat mengikuti standar umum sebagai pejabat.

KPU Sumba Timur Gelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Calon Anggota DPRD Terpilih

"Saya yakin penghargaan ini diberikan karena saya melakukan standar. Yang saya lakukan tentang etos kerja itu normal saja, mengikuti standar umum sebagai pejabat publik," kata Ahok dalam sambutannya.

Ahok yang mengenakan batik biru tiba sekitar pukul 10.00 WIB. Acara ini juga dihadiri oleh Djarot Saiful Hidayat yang telah datang terlebih dulu. Selain Djarot, acara ini dihadiri pula oleh Prof. Dr. Franz Magnis Suseno dan Goenawan Mohamad sebagai dewan testimonium.

Adapun, sejumlah tokoh negeri juga pernah meraih penghargaan Rooseeno Award. Salah satunya adalah Presiden ke-3 RI B.J Habibie yang menerima penghargaan pada tahun 2014. (Kompas.com/Verryana Novita Ningrum)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Dinilai Berintegritas, Ahok Dapat Penghargaan Roosseno Award",

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved