Ketua KPU Ngada Ingatkan Calon Anggota Terpilih DPRD untuk Serahkan LHKPN

Ketua KPU Kabupaten Ngada Ingatkan Calon Anggota Terpilih DPRD untuk Serahkan LHKPN

Ketua KPU Ngada Ingatkan Calon Anggota Terpilih DPRD untuk Serahkan LHKPN
POS KUPANG/GORDI DONOFAN
Suasana Rapat Pleno terbuka penetapan perolehan kursi dan penetapan calon terpilih anggota DPRD tingkat Kabupaten Ngada di Halaman Kantor KPU Ngada, Senin (22/7/2019). 

Ketua KPU Kabupaten Ngada Ingatkan Calon Anggota Terpilih DPRD untuk Serahkan LHKPN

POS-KUPANG.COM | BAJAWA -- Ketua KPU Ngada, Stanislaus Neke, mengingatkan kepada 25 orang calon anggota terpilih DPRD Ngada untuk menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) kepada KPU Ngada.

Sesuai PKPPU Nomor 05 Tahun 2019 menyebutkan 7 hari setelah penetapan semua Caleg terpilih wajib menyerahkan LHKPN. Apabila tidak menyerahkan LHKPN tidak diusulkan pelantikannya.

KPU TTU Tetapkan Perolehan Kursi Parpol dan Calon Anggota DPRD, Ini Tahapan Selanjutnya

"Kepada anggota DPRD Kabupaten Ngada periode 2019-2024 yang terpilih hari ini saya sampaikan jangan lupa menyerahkan laporan harta kekayaan pejabat negara karena jika dalam rentang waktu 7 hari setelah penetapan ini tidak diserahkan ke KPU maka bapak-Ibu batal dilantik sebagai anggota DPRD," ungkap Stanislaus, saat menutup rapat pleno terbuka penetapan perolehan kursi Parpol dan penetapan anggota DPRD terpilih di halaman Kantor KPU Ngada Jalan Gajah Mada Bajawa, Senin (22/7/2019).

Stanislaus menyampaikan proficiat kepada 25 orang calon terpilih dan menyampaikan terima kasih kepada semua peserta Pemilu 2019 tingkat Kabupaten Ngada yang sudah bersama KPU Ngada menggelar Pilnas serentak tahun 2019.

Bocah 9 Tahun Alami Trauma Setelah Jadi Korban Dugaan Pemukulan Oknum Polisi

Ia juga menyampaikan Pilnas 2019 tidaklah mudah. Pilnas kali ini sangat rumit dan menguras energi. Berkat dukungan semua pihak pelaksanaannya berjalan aman dan kondusif.

Ia menyampaikan bahwa KPU Ngada masih sangat membutuhkan dukungan semua pihak menjelang Pilkada 2020 yang akan mulai tahapannya pada September 2019.

"Tidak ada kalimat lain dari kami hanyalah ungkapan terima kasih untuk kita semua, teristimewa terima kasih yang sebesar-besarnya buat bapak bupati Ngada atas segala pendampingan. Secara jujur saya menyampaikan kami tidak bisa berjalan sendiri tanpa bantuan seperti fasilitas. Terima kasih kepada bapak ketua DPRD Kabupaten Ngada yang selalu motivasi saya untuk tetap mempertahankan integritas dan terima kasih bapak Kapolres Ngada luar biasa seperti seorang teman setiap hari selalu bersama. Terima terima kasih untuk keluarga besar Kodim 1625/Ngada dimana TNI bersama Polri yang selalu mendampingi kemana kotak suara berjalan mereka selalu ada terima kasih untuk semuanya," ujarnya.

Ia berharap agar tahapan pelaksaan persiapan Pilkada Kabupaten Ngada 2020 berjalan aman dan lancar. KPU Ngada berjanji akan membenah segala yang belum sempurna dan butuh dukungan semua pihak guna menyukseskan Pilkada serentak 2020. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved