Jefri Riwu Kore Lepas 250 Calon Jemaah Haji Asal Kota Kupang

Walikota Kupang Jefri Riwu Kore Lepas 250 Calon Jemaah Haji Asal Kota Kupang

Jefri Riwu Kore Lepas 250 Calon Jemaah Haji Asal Kota Kupang
FOTO Humas Pemkot Kupang/POS-KUPANG.COM.
Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore usai melepas calon jemaah haji 2019 di lantai 1 Kantor Walikota Kupang, Senin (22/7/2019). 

Walikota Kupang Jefri Riwu Kore Lepas 250 Calon Jemaah Haji Asal Kota Kupang

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Walikota Kupang Jefri Riwu Kore melepas sebanyak 250 calon jemaah haji 2019 asal Kota Kupang, di Lantai 1 Kantor Walikota Kupang, Senin (22/7/2019).

Turut hadir dalam acara pelepasan itu, Asisten Sekda Kota Kupang, Yoseph Rera Beka, Kepala BNN Kota Kupang, Lino Do R. Pereira, Kakanwi Kemenag Kota Kupang, Yakobus Kleden.

9 Jenderal Polri Lolos Uji Kompetensi Capim KPK, 1 Gagal, Siapa Saja?

Hadir pula dari unsur Forkopimda Kota Kupang, Para Pimpinan Perangkat Daerah Lingkup Kota Kupang, Para Camat dan Lurah se-Kota Kupang, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kupang, Ketua MUI Kota Kupang, H. Muhammad dan para Tokoh Agama se-Kota Kupang.

Jefri mengapresiasi antusiasme para jemaah haji. Sebagai Wali Kota ia turut berbahagia dapat ambil bagian dalam pelepasan para calon Jemaah Haji yang akan berangkat untuk menjalankan ibadah di Tanah Suci, Mekkah.

Ini Nama Calon Anggota DPRD Sumba Timur Terpilih pada Pemilu 2019

"Saya mendoakan agar para Jemaah Haji dapat menunaikan ibadah dengan baik dalam keadaan yang selalu sehat walafiat yang disambut khidmat oleh seluruh undangan serta calon Jemaah haji yang hadir," ungkapnya.

Ia mengatakan, Pemkot Kupang akan menyediakan seragam bagi Jemaah haji dengan desain yang dikerjakan oleh Dekranasda Kota Kupang selain pemberian cinderamata.

Ia juga berharap agar Pemkot Kupang dapat memprirotaskan lebih banyak warga Kota Kupang untuk berangkat beribadah ke tanah suci.

"Masih banyak warga Kota Kupang yang berkeinginan untuk menjalankan ibadah tersebut namun terkendala biaya, sehingga masih masuk dalam daftar tunggu, oleh karena itu diharapkan agar kedepan kita lebih memprioritaskan warga Kota Kupang untuk berangkat haji," ujarnya.

Lanjutnya, Pemkot Kupang juga akan membantu masyarakat Kota Kupang yang ingin menjalankan ibadah ke tanah suci dalam bentuk ibadah umroh. Bantuan diutamakan bagi para imam atau penjaga masjid yang belum pernah menjalankan ibadah ke Tanah Suci.

Halaman
12
Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved