Ini Pesan Bupati Kupang untuk 21 Jemaah Calon Haji Asal Kabupaten Kupang

Ini Pesan Bupati Kupang untuk 21 Jemaah Calon Haji Asal Kabupaten Kupang

Ini Pesan Bupati Kupang untuk 21 Jemaah Calon Haji Asal Kabupaten Kupang
POS-KUPANG.COM/Edi Hayong
Para Jemaah Haji asal Kabupaten Kupang berfoto bersama Bupati Kupang, Korinus Masneno, Senin (22/7/2019) 

Ini Pesan Bupati Kupang untuk 21 Jemaah Calon Haji Asal Kabupaten Kupang

POS-KUPANG.COM | OELAMASI - Bupati Kupang, Korinus Masneno, secara resmi melepas 21 Jemaah Calon Haji asal Kabupaten Kupang yang akan menunaikan ibadah Haji di Tanah Suci.

Terhadap para Jemaah Haji ini, Bupati Korinus berpesan untuk menyiapkan hati sebaik-baiknya, ikuti semua proses ibadah dengan hati yang tulus, ikhlas dan siap menunaikan ibadah haji sehingga menjadi haji makruh.

Dirut LKF Mitra Tiara Larantuka Sanggup Bayar 16 Ribu Nasabah

Pesan Bupati Kupang Korinus Masneno saat acara pelepasan 21 orang Jemaah Calon Haji asal Kabupaten Kupang 1440 H/2019 M, Senin (22/7/2019).

Menurut Bupati Korinus, penyelenggaraan ibadah haji merupakan sebuah momen sakral dan strategis yang patut disyukuri dan dijalankan sebaik-baiknya sehingga menjadi berkah. Jemaah haji asal Kabupaten Kupang, jelasnya, harus sungguh-sungguh menyiapkan hati, mental dan fisik dalam mengikuti ibadah haji ini.

Puncak Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa di NTT Diwarnai Acara Pelepasan Balon

Orang nomor satu di Kabupaten Kupang tersebut berharap, jemaah haji asal Kabupaten Kupang dapat melaksanakan ibadah haji dengan sebaik-baiknya dan Menjadi haji yang makruh.

Dirinya berpesan agar jemaah haji asal Kabupaten Kupang menjaga nama baik Bangsa, Negara dan daerah dengan menerapkan prinsip sabar, kompak dan harmonis bersama tim dan menyiapkan fisik dan mental sesuai dengan jadwal peribadahan di tanah suci.

"Jalani semua proses ibadah dengan baik, sabar dan kompak bersama-sama tim yang lain. Perjalanan jemaah haji perlu mental dan fisik yang baik, jagalah kesehatan anda. Dan yang terpenting mampu beradaptasi di negeri orang dan menjaga nama baik bangsa, dan khususnya daerah kita," pesan Bupati Masneno.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kupang, Saturlino Correia dalam laporannya menyampaikan ke 21 Calon Haji asal Kabupaten Kupang terdiri dari 12 laki-laki dan 9 orang perempuan.

Dijelaskannya, tiga pilar utama yang harus dilakukan dalam penyelenggaraan Ibadah Haji diantaranya, pembinaan, pelayanan dan perlindungan dengan memperhatikan kepentingan jemaah, memberikan rasa keadilan, efisiensi.

Persiapan keberangkatan telah rampung berupa persiapan dokumen haji seperti paspor, pemeriksaan kesehatan, vaksin meningitis, dan siap diberangkatkan pada Jumat, 26 Juli 2019 dari Surabaya.

Selain itu jelas Saturlino, Semua Calon Haji asal Kabupaten Kupang telah mendapatkan bimbingan manasik haji selama 5 bulan, yang terdiri dari 36 pertemuan pramansik, dan manasik 10 kali pertemuan baik ditingkat Kabupaten dan Kecamatan.

Hadir pada acara pelepasan Jemaah Calon Haji tersebut Asisten 1 Setda Kabupaten Kupang, Rima Kasih Salean, Unsur Pimpinan OPD Kab. Kupang diantaranya Kadis Sosial Yohanis Masneno, serta tokoh Muslim Kabupaten Kupang. (Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Edi Hayong)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved