Gunakan Narkoba sejak 20 Tahun Lalu, Begini Pengakuan Nunung kepada Polisi

Gunakan Narkoba sejak 20 Tahun Lalu, Begini Pengakuan Nunung kepada Polisi

Gunakan Narkoba sejak 20 Tahun Lalu, Begini Pengakuan Nunung kepada Polisi
KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG
Pelawak Nunung dihadirkan dalam jumpa pers kasus penyalahgunaan narkoba di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (22/7/2019). Ia ditangkap pada Jumat (19/7/2019). 

Gunakan Narkoba sejak 20 Tahun Lalu, Begini Pengakuan Nunung kepada Polisi

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Komedian Tri Retno Prayudati atau Nunung telah menggunakan narkoba jenis ekstasi sejak 20 tahun lalu.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Argo Yuwono mengatakan Nunung menggunakan barang tersebut karena terpengaruh lingkungannya ketika masih di Solo.

Argo Yuwono: Komedian Nunung Buang Sabu ke Kloset Saat Tahu Polisi Tiba di Rumahnya

"Tersangka NN memang sudah pernah menggunakan narkotika, pada zaman itu ekstasi ya, itu sekitar 20 tahun lalu karena dia ada di Solo kemudian ada main suatu kegiatan lawak ya. Dan dia terpengaruh dengan lingkungan menggunakan ekstasi dan akhirnya ikut mulai mencoba," ujar Argo dalam konferensi pers di Polda Metro Jaya, Senin (22/7/2019).

Argo mengatakan Nunung sempat berhenti mengonsumsi narkoba. Namun, dia mulai mencari kembali barang haram tersebut beberapa bulan lalu.

Ketua KPU Ngada Ingatkan Calon Anggota Terpilih DPRD untuk Serahkan LHKPN

Menurut Argo, Nunung mencari barang itu kembali karena tuntutan pekerjaan.

Nunung mencarinya lewat pengedar berinisial HD. Nunung meyakini mengonsumsi sabu bisa meningkakan stamina.

"Mulai Maret ini NN mulai lagi menghubungi HD untuk cari barang. Kenapa mencari kembali? Menurut NN karena tuntutan pekerjaan," ujar Argo.

Nunung dan suaminya July Jan Sambiran ditangkap terkait penyalahgunaan narkotika jenis sabu di rumahnya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat siang lalu.

Polisi mengamankan sejumlah barang bukti, di antaranya satu klip sabu-sabu seberat 0,36 gram, 2 klip kecil bekas bungkus sabu, 3 sedotan plastik untuk menggunakan sabu, 1 sedotan plastik sendok sabu, dan 1 botol larutan cap Kaki Tiga untuk bong memakai sabu.

Berdasarkan pemeriksaan sementara, Nunung sudah 10 kali membeli sabu selama tiga bulan terakhir. Pada saat penggerebekan, Nunung dan suami juga baru saja membeli sabu dari TB.

Nunung dan suaminya juga terbukti positif menggunakan narkoba berdasarkan hasil tes urine yang dilakukan. (Kompas.com/Rindi Nuris Velarosdela)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Gunakan Narkoba sejak 20 Tahun Lalu, Nunung Terpengaruh Lingkungan di Solo",

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved