Gubernur NTT Harap Tinju Piala Presiden Tahun Depan di Sumba, Siapkan 100 Ribu Dolar

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, berharap agar pelaksanaan tinju Piala Presiden tahun 2020 mendatang tetap berlangsung di NTT.

Gubernur NTT Harap Tinju Piala Presiden Tahun Depan di Sumba, Siapkan 100 Ribu Dolar
POS-KUPANG.COM/ Servan Mammilianus
Pertarungan Tinju Piala Presiden di Labuan Bajo 

Gubernur NTT Harap Tinju Piala Presiden Tahun Depan di Sumba, Siapkan 100 Ribu Dolar

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Servatinus Mammilianus

POS-KUPANG.COM | LABUAN BAJO- Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, berharap agar pelaksanaan tinju Piala Presiden tahun 2020 mendatang tetap berlangsung di NTT.

Bila itu bisa terjadi maka dia harapkan agar lokasi pelaksanaannya di Pulau Sumba.

Gubernur Viktor menyampaikan itu saat pembukaan tinju pada event International Boxing Tournament Presiden Cup XXIII di Labuan Bajo, Senin (22/7/2019) sore.

"Kalau tahun depan lagi di NTT, juara umum dari gubernur kasih seratus ribu dolar. Tetapi ada syaratnya, seratus negara datang. Kalau 18 negara atau 20, 30 negara saja, tidak jadi. Kalau seratus negara, juara umum seratus ribu uss dolar. Hari ini seratus ribu dolar itu berarti Rp 1,4 miliar, ada lah kumpul-kumpul mulai dari sekarang," kata Viktor.

Dirinya mengaku senang kalau tahun 2020 mendatang turnamen tinju Piala Presiden tetap mempercayakan NTT sebagai tuan rumah.

"Karena itu saya senang kalau tahun depan di Nusa Tenggara Timur tetapi pulaunya kita pindah, hari ini ada di Flores, dengan destinasi Komodo Island. Kita harapkan tahun depan kalau masih dipercayakan Nusa Tenggara Timur buatlah di Sumba, pulau terindah di dunia. Karena itu yang buka juga kita harapkan Menteri Pariwisata," kata Viktor

Petinju Indonesia Fahmi Menang Di Ronde Kedua Atas Petinju Pakistan Khan

Dimeriahkan Dengan Pentas Budaya, Petinju Dari 28 Negara Bertarung Di Labuan Bajo

Pada kesempatan itu dia menyampaikan apresiasi kepada Pertina yang telah mempercayakan Labuan Bajo sebagai tempat pelaksanaan tinju Piala Presiden.

Menurutnya event tersebut juga sekaligus membiasakan masyarakat NTT menerima tamu-tamu asing.

"Menurut saya ini kesempatan yang baik dan momentum yang indah. Sekali lagi atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat NTT, saya menyampaikan selamat datang buat seluruh atlet dan official," kata Viktor.(*)

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved