Bupati Malaka Buat Perform ETMC Lebih Maju

Kemajuan dalam sepak bola itu dapat dilihat dari ketersedian sarana dan prasarana, nilai sportivitas, pembinaan pemain dan penghargaan

Bupati Malaka Buat Perform ETMC Lebih Maju
POS KUPANG/TENI JENAHAS
Bupati Malaka saat memberikan salaman kepada pemain di kediamananya, Sabtu (20/7/2019). 

Bupati Malaka Buat Perform ETMC Lebih Maju

POS-KUPANG.COM| BETUN---Pemerintah Kabupaten Malaka dibawah kepemimpinan Bupati Stefanus Bria Seran telah membuat sejarah baru dalam turnamen El Tari Memorial Cup (ETMC) ke XXIX tahun 2019 di Kabupaten Malaka.

Banyak hal yang telah dirancang Bupati Malaka untuk memberikan warna berbeda dengan penyelenggaraan ETMC sebelumnya.

Semua yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Malaka itu sesungguhnya adalah tekad besar sang pemimpin untuk membuat performance ETMC lebih maju dan profesional. Selain itu, turnamen ETMC merupakan momen untuk menjaring bibit pemain-pemain unggul dan menjalin persaudaraan bagi masyarakat NTT serta sebagai sarana hiburan.

Hal itu diungkapkan Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran saat ditemui Pos Kupang.Com, Sabtu (20/7/2019). Dikatakannya, sejak awal ia meminta kepada Gubernur NTT agar Malaka menjadi tuan rumah ETMC tahun 2019. Permintaan itu direspon baik oleh Gubernur NTT saat itu yakni, Frans Lebu Raya.

Sebagai kabupaten baru, Bupati Stef tidak pernah merasa pesimis tetapi justru ia lebih semangat untuk menunjukkan kemampuannya dalam menyelenggarakan turnamen ETMC.

Bahkan tekadnya, Pemkab Malaka menjadi penyelenggara terbaik sepanjang sejarah ETMC dan tidak bisa tersaingi oleh panitia yang lain dalam masa 100 tahun.

Bupati Stef mengatakan, Kabupaten Malaka memiliki sarana olahraga sepak bola yang representatif untuk turnamen sekelas ETMC seperti lapangan pertandingan. Keberadaan lapangan merupakan modal dasar dalam sepak bola. Kabupaten Malaka memiliki banyak lapangan yang bagus.

Untuk pelaksanaan ETMC tahun 2019, Pemkab Malaka dan Panitia menyiapakan tiga lapangan pertandingan yakni, lapangan Betun, lapangan Besikama dan Stadion Malaka di Kobalima.

Dua lapangan dipersiapkan untuk bermain sore hari dan satu lapangan diseting untuk bermain malam hari. Di NTT baru dua kabupaten yang bisa bermain malam yakni, Stadion Marilonga-Ende dan Lapangan Betun-Malaka.

Halaman
123
Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved