Bahas Dua Perbatasan Indonesia-Timor Leste di Pulau Timor, Wiranto Bertemu Xanana Gusmao Sore Ini

Bahas Dua Perbatasan Indonesia-Timor Leste di Pulau Timor, Wiranto Bertemu Xanana Gusmao Sore Ini

Bahas Dua Perbatasan Indonesia-Timor Leste di Pulau Timor, Wiranto Bertemu Xanana Gusmao Sore Ini
AFP PHOTO
Xanana Gusmao 

POS-KUPANG.COM, JAKARTA - Sore ini, Senin (22/7/2019) sekitar pukul 16.00 WIB Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Kemananan Wiranto akan menerima kunjungan Menteri Perencanaan dan Investasi Strategis Republik Demokratik Timor Leste, Xanana Gusmao di Kantor Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Wiranto akan ditemani Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dalam pertemuan yang akan membahas finalisasi perbatasan antara Indonesia dan Timor Leste.

Sebelumnya Wiranto menjelaskan bahwa pertemuan kedua belah pihak nanti sore merupakan kelanjutan dari pertemuan dalam forum Senior Official Consultation (SOC) Jakarta tahun 2017 lalu yang merupakan forum pembahasan sengketa batas negara.

“Kita harap pertemuan tanggal 22 Juli adalah finalisasi dari pembahasan titik-titik perbatasan yang sudah lama dilakukan,” ujarWiranto kemarin Kamis (18/7/2019).

Wiranto mengatakan dua titik perbatasan yang akan dibahas adalah Noel Besi-Citrana dan Bidjael Sunan-Oben.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Utusan Khusus Timor Leste untuk negosiasi perbatasan, Xanana Gusmao di Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Selasa (12/9/2017).
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Utusan Khusus Timor Leste untuk negosiasi perbatasan, Xanana Gusmao di Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Selasa (12/9/2017). (KOMPAS.com/Kristian Erdianto)

Perbatasan Noel Besi-Citrana merupakan wilayah yang berada di Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur yang berbatasan langsung dengan Oecusse-Ambeno, bagian dari wilayah Timor Leste.

Sedangkan Bidjael Sunan-Oben merupakan wilayah yang berada di Manusasi, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU).

Wiranto menambahkan setelah titik perbatasan di darat sudah diselesaikan, pihak Indonesia dan Timor Lesta akan melanjutkan pembahasan untuk finalisasi batas di lautan.

Bahas Dua Perbatasan

Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto menyatakan, akan bertemu Menteri Perencanaan dan Investasi Strategis Republik Demokratik Timor Leste Xanana Gusmao untuk menyelesaikan pembahasan perbatasan Indonesia dan Timor Leste.

Halaman
1234
Editor: Bebet I Hidayat
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved