Anggota Satgas Yonmeks 741/GN Bersama Warga Bantu Bangun Rumah Warga di Perbatasan

karena program dari anggota Satgas sudah selesai mengingat tugas di perbatasan akan segera selesai.

Anggota Satgas Yonmeks 741/GN Bersama Warga Bantu Bangun Rumah Warga di Perbatasan
POS KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN bersama warga membantu membuat pondasi rumah warga di Desa Netemnanu Utara, Minggu (21/7/2019). 

Anggota Satgas Yonmeks 741/GN Bersama Warga Bantu Bangun Rumah Warga di Perbatasan

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU--Seperti tidak ada habis-habisnya kegiatan baik yang dilakukan anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN untuk membantu warga yang ada di perbatasan antara Indonesia dan Timor Leste.

Kemarin, Minggu (21/7/2019) anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN yang ada di Tripoli melaksanakan kegiatan peletakan batu pertama pondasi rumah King Jems (45) dan istrinya Maria Naben (42).

Kegiatan yang dilaksanakan bersama masyarakat dengan pola gotong royong itu guna membantu keluarga Jems agar mendapatkan tempat tinggal yang layak serta nyaman karena sebelumnya hanya tinggal dirumah gubuk saja.

Pembangunan rumah tersebut dilaksanakan di Desa Netemnanu Utara Kecamatan Amfoang Timur Kabupaten Kupang dan dipimpin oleh Bakes Kipur 2, Serda Hamdi Sultonik beserta anggota Pos Oepoli Tengah, dan seluruh masyarakat Oepoli.

Jems dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa rumah tersebut merupakan bantuan dari pemerintah Kabupaten Kupang (Bantuan Perumahan Rakyat). Bantuan yang diberikan berupa uang tunai sebesar Rp. 17,5 juta.

"Uang itu digunakan untuk pembuatan satu unit rumah dengan ukuran 6 × 6 meter. Apabila dalam proses pembangunan ternyata masih ada yang kurang, maka akan menjadi tanggung jawab sendiri," ungkapnya.

Diinformasikan bahwa, dalam program itu, Kecamatan Amfoang Timur mendapat alokasi bantuan 75 unit rumah layak huni dengan rincian, Desa Netemnanu Utara mendapat 15 unit rumah.

Sementara itu, Maria Naben mengaku, sangat senang atas partisipasi dan bantuan tenaga dari anggota Yonif mekanis 741/GN Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat terutama yang ada di pos Oepoli tengah.

Terpisah, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741 / GN Mayor Inf Hendra Saputra, S.Sos., M.M., M.I.Pol mengatakan, bantuan pembangunan rumah ini adalah diluar dari program Bedah rumah yang dilaksanakan oleh anggota Satgas.

Hal itu, jelas Hendra, karena program dari anggota Satgas sudah selesai mengingat tugas di perbatasan akan segera selesai.

Lanjut Hendra, anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN telah membangun 12 unit rumah termasuk satu unit di wilayah jajaran Tripoli.

Kapolsek Nangaroro Sambangi Nelayan Ajak Gunakan Alat Tangkap yang Ramah Lingkungan

KPU Resmi Tetapkan 20 Calon Terpilih Anggota DPRD Sumba Tengah

"Untuk kegiatan ini satgas hanya mendukung tenaga dan pasti akan kita bantu sampai selesai hingga kita purna tugas. Karena tujuan kami adalah agar masyarakat diwilayah kami dapat lebih sejahtera," ungkapnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved