24 Orang Anak Operasi Bibir Sumbing Gratis Bantuan Dari ASDP

sebuah korporasi bisnis terutama BUMN, ASDP melakukan berbagai program kemasyarakatan sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat.

24 Orang Anak Operasi Bibir Sumbing Gratis Bantuan Dari ASDP
ISTIMEWA
Penyerahan bantuan simbolis oleh PT ASDP. 

24 Orang Anak Operasi Bibir Sumbing Gratis Bantuan Dari ASDP

POS-KUPANG.COM | LABUAN BAJO--Sebanyak 24 orang anak mendapat pelayanan operasi bibir sumbing gratis sebagai kegiatan tanggung jawab sosial atau CSR dari PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) di Rumah Sakit Umum Komodo, Labuan Bajo.

Demikian disampaikan dalam rilis yang diterima POS--KUPANG.COM, Senin (22/7/2019).

Kegiatan itu berlangsung pada tanggal 20 Juli 2019 lalu.

Selain operasi bibir sumbing, bantuan juga diberikan untuk mendukung renovasi, pengecatan dan pemberian fasilitas kesehatan Puskesdes di Pulau Rinca, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

Acara simbolis penyeran bantuan senilai total Rp 100 juta ini dilakukan di Pulau Rinca, disaksikan langsung oleh Julie Laiskodat.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh divisi Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) melalui program Sentuhan Nyata untuk Masyarakat (Senyum ASDP) yang bekerjasama dengan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) dalam Komodo Project.

Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Imelda Alini mengatakan, dukungan terhadap kegiatan bakti sosial itu sebagai bukti bahwa ASDP tidak hanya fokus pada kegiatan yang mendatangkan profit bisnis.

Dijelaskan bahwa sebagai sebuah korporasi bisnis terutama BUMN, ASDP melakukan berbagai program kemasyarakatan sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat.

"Kami bersyukur dapat membantu anak-anak Indonesia dapat kembali tersenyum indah, dimana 24 orang anak di Labuan Bajo dapat mengikuti operasi sumbing bibir sehingga dapat lebih percaya diri meraih masa depan.

Selain itu masyarakat di Pulau Rinca dapat mengakses fasilitas Puskesdes yang lebih memadai," kata Imelda.

Dia menambahkan, ASDP ingin berperan aktif mendukung perbaikan tingkat kesehatan masyarakat di Labuan Bajo karena banyak ditemukan kasus sumbing bibir di kalangan anak-anak.

TRIBUN WIKKI : Menikmati Pesona Cunung Inerie Dari Puncak Bukit Wolobobo di Ngada

Sambut Hari Bakti Adiyaksa, Jaksa Di Ende Masuk Sekolah

Praktekan 5 Tips Alami Agar Wajahmu Secantik Krisdayanti

Sementara untuk fasilitas Puskesdes di Pulau Rinca berdasarkan survei kondisi fisiknya kata dia sangat memerlukan perbaikan agar lebih layak.(Laporan Reporter POS--KUPANG.COM, Servatinus Mammilianus)

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved