Waroenk Seafood Sediakan Steamboat, Kuliner Berkuah ala Tiongkok Enak disantap Saat Udara Dingin

penyajian Steamboat tergolong unik. Pasalnya, suguhan menu itu khas dengan kompor kecil (portable) di atas meja untuk memanaskan sepanci kuah kaldu.

Waroenk Seafood Sediakan Steamboat, Kuliner Berkuah ala Tiongkok Enak disantap Saat Udara Dingin
POS KUPANG/YENY RACHMAWATI
Menu yang ditawarkan Waroenk Resto1

Laporan Reporter POS-KUPANG. COM, Yeni Rachmawati

POS-KUPANG. COM | KUPANG - Iklim anomali yang terjadi di Kota Kupang, terutama terkait suhunya yang sangat dingin di malam hari, tentu kurang baik bagi kesehatan apalagi terhadap mereka yang rentan cuaca “ekstrim”.

Jika siang, kadang-kadang terik matahari demikian menyengat, tetapi malamnya angin superdingin berembus kencang seolah menusuk kulit dan tubuh warga di Kota Sasando.

Jika kondisi tubuh kurang fit, persoalan cuaca ini tentu membuat tidak nyaman. Sebagian orang bahkan bisa langsung terkena flu. Agar tubuh kembali fit, selain beristirahat cukup, mengonsumsi makanan sehat dan tepat juga bisa membantu. Ketika cuaca dingin seperti yang terjadi saat ini, makanan berkuah rasanya pas untuk memberi kehangatan.

Dari berbagai referensi, jenis kuliner berkuah biasanya bagus untuk dikonsumsi bagi mereka yang tengah berjuang sembuh dari flu. Kuliner yang dimaksud adalah sup berkuah dari Tiongkok yang disebut Steamboat.

“Di Waroenk Seafood, kami menyajikan berbagai kuliner berkuah ala Tiongkok di antaranya Stemboat ini. Selain kuah khas, isian makanan ini juga recommend karena mengandung sayur-sayuran seperti sawi putih, sawi hijau, dan wortel,” terang Marketing Communication and Public Relation Waroenk Seafood, Rivaldy Najib saat ditemui di Waroenk Seafood and Oriental Cuisine, Jalan Veteran 18, Fatululi, Kupang, Sabtu (20/7/2019).

Adapun isian lainnya di antaranya jamur kuping, bawang bombai, fish ball and salmon ball (bakso ikan), crabstick (sosis kepitig), jamur enoki, dan lainnya.

Menurut Rivaldy, penyajian Steamboat tergolong unik. Pasalnya, suguhan menu itu khas dengan kompor kecil (portable) di atas meja untuk memanaskan sepanci kuah kaldu.

“Isinya seperti tadi, dicemplungkan dalam kuah yang tengah dipanaskan dari bara api kompor portable. Tetapi, beberapa jenis Steambot yang disediakan pengusaha kuliner bisa terdiri dari siomay, gurita, atau bakso daging,” paparnya.

Rivaldy menjelaskan, Steambot direkomendasikan pihaknya karena mengandung komposisi protein dan sayuran yang bergizi. Apalagi, penikmat kuliner dapat menambahkan ekstra telur ceplok yang dijual terpisah dari paket.

Halaman
123
Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved