VIDEO: Paur Humas Polres Ngada Cegah Tawuran Antar Siswa. Begini Nasihatnya

VIDEO: Paur Humas Polres Ngada Cegah Aksi Tawuran Antar Siswa di Bajawa. Begini Nasihatnya. Hal itu terjadi pada Sabtu 920/7/2019).

VIDEO: Paur Humas Polres Ngada Cegah Tawuran Antar Siswa. Begini Nasihatnya

POS-KUPANG.COM, BAJAWA -- VIDEO: Paur Humas Polres Ngada Cegah Aksi Tawuran Antar Siswa. Begini Nasihatnya

Perwira Urusan Hubungan Masyarakat (Paur Humas) Polres Ngada, Aipda Bintaran, memberikan nasihat kepada sejumlah siswa di Kota Bajawa, Sabtu (20/7/2019).

Nasihat dari Aipda Bintaran itu ketika 7 oknum pelajar SMK Sanjaya Bajawa, hendak melakukan tawuran dengan sesama pelajar SMA lainnya di Kota Bajawa.

VIDEO: Anak-anak Belajar di Taman Baca Hamu Wangu, Sumba Timur

VIDEO: Usfunan Minta Dinas Sosial TTS Panggil Oknum Pendamping PKH. Ada Apa?

VIDEO: Dinas Peternakan Lembata Pelihara 300 Ayam Petelur

Saat itu, Aipda Bintaran bersama beberapa personel Polres Ngada sigap mendatangi pelajar lalu menegur mereka agar tidak melakukan tindakan tak terpuji itu.

Beberapa siswa SMK Sanjaya itu, diantaranya, VF, LD, MF, PP, YB, RS dan YM.

"Kalian tidak boleh lakukan hal yang tidak terpuji ini. Kalian masih sekolah, tidak boleh tawuran. Kasihan masa depan kalian," ujar Aipda Bintaran di hadapan para pelajar itu.

Dia menjelaskan, jika ada yang membangun permusuhan silakan datang ke Polres Ngada untuk membuat laporan polisi. Dengan begitu, pihak kepolisian bisa menangani hal itu sebelum sesuatu kasus terjadi.

Tidak boleh anarkis dan tidak boleh saling dendam. Jika ada persoalan, dibicarakan secara baik. Tindakan tidak terpuji itu hanya akan menghancurkan masa depan kalian.

VIDEO: Tarian Caci Ramaikan Misa Syukur Bupati Agas dan Wabup Jaghur

VIDEO: Kadis Koperindag Lembata Jatuh dari Lantai 2 RSUD Lewoleba. Ini Lokasi Kejadiannya

VIDEO: Usfunan Minta Dinas Sosial TTS Panggil Oknum Pendamping PKH. Ada Apa?

"Kasihan kalian nanti. Kalau kalian berkelahi atau tawuran, kalian tidak kasihan orangtua. Nama sekolah juga tercoreng gara-gara kalian tawuran. Jadi tidak usah lagi buat onar yang mengganggu Kamtibmas. Sekarang kalian pulang ke rumah masing-masing dan tidak boleh lagi kumpul-kumpul," tandasnya.

Pantauan POS KUPANG.COM, usai mendengar arahan terseut, para pelajar itu langsung bubar dan kembali ke rumah masing-masing.

Sebelum bubar, mereka terlebih dahulu berjanji di depan polisi bahwa mereka tidak akan mengulangi perbuatan yang mengganggu Kamtibmas. "Kami tidak akan ulang lagi," ujar salah seorang siswa berinisial VF. (POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan)

Nonton Videonya Di Sini:

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Frans Krowin
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved