VIDEO: Oma Marta Keget Tiba-tiba Digigit Kucing Peliharaan

VIDEO: Oma Marta Keget Tiba-tiba Digigit Kucing Peliharaan. Kejadiannya begitu mendadak. Sesaat kemudian korban langsung disuntik vaksin anti rabies.

VIDEO: Oma Marta Keget Tiba-tiba Digigit Kucing Peliharaan

POS-KUPANG.COM, BAJAWA – VIDEO: Oma Marta Keget Tiba-tiba Digigit Kucing Peliharaan.

Marta Adja (71) warga Desa Mengeruda, Kecamatan Soa Kabupaten Ngada, digigit dan dicakar kucing peliharaannya, Kamis (18/7/2019) sekitar pukul 15.30 Wita.

Dalam insiden itu, jari tangan kanan dan jari kaki kiri Oma Marta mengalami luka serius. Sesaat setelah kejadian itu, Oma  Marta langsung dibawa ke Dinas Kesehatan Ngada untuk mendapatkan vaksin anti rabies.

Untuk diketahui, saat ini penyakit rabies masih mengganas di Pulau Flores. Penyakit itu tak saja ditularkan anjing tetapi juga monyet dan kucing.

VIDEO: Indahnya Bukit Marmer Tunua di TTS - NTT

VIDEO: Paur Humas Polres Ngada Cegah Tawuran Antar Siswa. Begini Nasihatnya

VIDEO: Tarian Caci Ramaikan Misa Syukur Bupati Agas dan Wabup Jaghur

Saat tiba di Kantor Dinas Kesehatan Ngada, Oma Marta langsung mendapat pelayanan kesehatan.  Petugas memintanya untuk mencuci atau membersihkan luka pada air yang sudah disiapkan.

Keluarga oma Marta, Patrisia Nae Lebe (45) mengatakan sesaat setelah gigitan gucing gila itu, ia langsung memberikan pertolongan pertama dengan mencuci luka korban dengan air bersih.

Setelah luka-luka itu dicuci dengan air bersih, oma Marta langsung dihantar ke Dinkes Ngada untuk mendapatkan Vaksin Anti Rabies (VAR).

"Saat kejadian itu, Oma Marta sedang sendirian di rumah. Kejadian itu sekitar pulul 15.30 Wita. Tangan kiri serta kaki dan tangan kanan korban luka. Saat itu saya cuci dengan air yang mengalir dan air rinso," ungkap Patrisia.

Ia mengaku Kucing tersebut awalnya biasa-biasa saja dan tidak ada tanda-tanda yang aneh.

Halaman
12
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Frans Krowin
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved