Sidang Klasis GMIT Kupang Tengah;Gereja dan Pemerintah Membentuk Kehidupan Jemaat Berkualitas

Staf Ahli Gubernur NTT, Drs. Semuel Pakereng menegaskan, Gereja lewat program-programnya diharapkan dapat menjadi bagian bersama dalam memajukan kual

Sidang Klasis GMIT Kupang Tengah;Gereja dan Pemerintah Membentuk Kehidupan Jemaat Berkualitas
istimewa
Staf Ahli Gubernur NTT, Drs. Semuel Pakereng ketika menghadiri  Sidang Klasis Kupang Tengah ke 34, di Gereja Marturia Oesapa Selatan, Sabtu (20/7/2019). 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Edi Hayong

POS KUPANG.COM I OELAMASI--Staf Ahli Gubernur NTT, Drs. Semuel Pakereng menegaskan, Gereja lewat program-programnya diharapkan dapat menjadi bagian bersama dalam memajukan kualitas hidup jemaat. Gereja dan pemerintah mempunyai tujuan yang sama bagaimana membentuk kehidupan jemaat yang berkualitas.

Semuel Pakereng menyampaikan hal ini dalam sambutannya  saat pembukaan Sidang Klasis Kupang Tengah ke 34, di Gereja Marturia Oesapa Selatan, Sabtu (20/7/2019).

Menurut Pakereng, kegiatan sidang klasis ini  sebagai sarana berkumpul, berdialog dan menciptakan kehidupan keagamaan yang lebih kuat termasuk dalam membina rasa toleransi dan kerukunan dengan sesama.

Dijelaskan Pakereng, pembangunan NTT menuju Bangkit dan Sejahtera membutuhkan dukungan dan kerjasama semua pihak termasuk Gereja.

Sementara Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe atas Nama Pemerintah Kabupaten Kupang mengucapkan selamat mengikuti persidangan Klasis kepada seluruh peserta Klasis Kupang Tengah.

Wartawan di Manggarai Timur Kerja Bakti Lalu Ajak Warga Jangan Buang Sampah di Kali

Tim Sepak Takraw Putri NTT Siap Tanding di Pra PON XX 2019 di Kalimantan Utara

Dirinya berharap lewat persidangan ini dapat menghasilkan program-program pelayanan terbaik Klasis Kupang Tengah dan bermanfaat bagi kemajuan pelayanan dan pekerjaan Tuhan.

Pendeta Agustinus Hendrik Fay dalam laporannya menjelaskan Persidangan Klasis Kupang Tengah diikuti oleh 78 Mata Jemaat yang tersebar diwilayah Kabupaten  Kupang dan Kota Kupang yang termasuk dalam Klasis Kupang Tengah.

Pelaksanaan kegiatan mulai tanggal 20-24 Juli 2019 dan Jemaat Marturia Oesapa Selatan menjadi tuan rumah penyelenggaraannya. (*)

 

Penulis: Edy Hayong
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved