Ini yang Dilakukan Dinas Dukcapil TTU Terkait Warga yang Belum Melakukan Perekaman e-KTP

Plt. Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten TTU, Petrus Mau mengatakan, pihaknya terus berupaya memberikan pelayanan

Ini yang Dilakukan Dinas Dukcapil TTU Terkait Warga yang Belum Melakukan Perekaman e-KTP
POS-KUPANG.COM/ Thomas Mbenu Nulangi
Plt. Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten TTU, Petrus Mau. 

Ini yang Dilakukan Dinas Dukcapil TTU Terkait Warga yang Belum Melakukan Perekaman e-KTP

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU- Plt. Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten TTU, Petrus Mau mengatakan, pihaknya terus berupaya memberikan pelayanan kepada seluruh warga yang belum melakukan perekaman e-KTP.

Salah satu upaya yang dilakukan oleh Dinas Dukcapil Kabupaten TTU adalah dengan membentuk tiga tim yang bertugas untuk mendatangi setiap kecamatan yang ada untuk memberikan pelayanan perekaman e-KTP.

"Hari inu kita mulai rencana untuk turun ke kecamatan untuk lakukan perekaman e-KTP. Kita sudah bagi tiga tim untuk mulai melakukan kegiatan perekaman di kecamatan," jelasnya.

Tiga tim yang dibentuk tersebut, jelas Petrus, akan turun memberi pelayanan dengan melakukan kegiatan perekaman di setiap kecamatan yang masyarakatnya belum melakukan perekaman e-KTP.

"Jadi mereka itu nantinya diroling, ada tim yang pergi, setelah itu ada tim lagi yang lakukan perekaman di kecamatan yang lain," ujarnya.

Festival Panggil Dugong di Alor Jadi Even Rutin

Dengan cara seperti itu, ungkap Petrus, dirinya yakin masyarakat yang belum melakukan perekaman e-KTP dapat dilayani dengan baik oleh para petugas tersebut.

"Kita mau supaya lakukan penuntasan terhadap perekaman e-KTP. Mudah-mudahan warga yang berada di desa yang belum melakukan perekaman bisa datang untuk mendapatkan pelayanan dari tim yang datang ke desanya," ungkapnya.

Petrus menambahkan, dari segi presentase memang jumlah warga yang belum melakukan perekaman e-KTP sangat kecil, namun jika diangkakan, maka jumlah 32.521 masih sangat banyak.

Ini Jadwal Kapal Pelni Yang Dikeluarkan PT Pelni Kupang

"Jadi selain di kantor kita terus memberikan pelayanan perekaman, tetapi juga dilapangan kita akan mendatangi setiap kecamatan," pungkasnya. (*)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved