VIDEO: Usfunan Minta Dinas Sosial TTS Panggil Oknum Pendamping PKH. Ada Apa?

VIDEO: Usfunan Minta Dinas Sosial Panggil Pendamping PKH, Ida. Oknum pendamping PKH diduga menyunat uang dari penerima manfaat PKH.

VIDEO: Usfunan Minta Dinas Sosial TTS Panggil Oknum Pendamping PKH. Ada Apa?

POSKUPANG.COM, SOE – VIDEO: Usfunan Minta Dinas Sosial TTS Panggil Oknum Pendamping PKH. Ada Apa?

Ketua komisi IV DPRD TTS, Religius Usfunan geram dengan ulah pendamping PKH Desa Nunleu, Ida Misa, yang diduga menyunat uang PKH warga Desa Nunleu.

Egi begitu sapaan akrabnya, langsung menelpon Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial, Dinas Sosial Kabupaten TTS, Sugeng Hartono, untuk ikut mendengarkan pengaduan warga Nunleu.

Egi juga meminta Dinas Sosial agar segera turun ke lapangan guna melakukan klarifikasi sekaligus memang pendamping PKH Desa Nunleu, Ida Misa.

VIDEO: Dinas Peternakan Lembata Pelihara 300 Ayam Petelur

VIDEO: Ricky Matasina Buat Es Buah Semangka Kelor. Ini Ungkapannya

VIDEO: Kapolsek Loura Datangi SDN Kadul, Sumba Barat Daya

Ia menyayangkan ulah Ida yang diduga menyunat hak masyarakat miskin. Oleh sebab itu, ia meminta Dinas Sosial untuk memberikan sanksi tegas kepada yang bersangkutan.

Ia juga meminta Dinas Sosial untuk melakukan pengawasan melekat kepada para pendamping PKH agar tidak menyalahgunakan kewenangan.

"Harus ada pengawasan melekat dari Dinas Sosial terhadap para pendamping PKH. Kalau tidak seperti ini, pendamping curi uang juga Dinas Sosial tidak tahu," ujar Egi dengan nada Kesal.

Menanggapi pengaduan warga Nunleu, Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial, Sugeng Hartono, berjanji akan mengutus tim ke Nunleu untuk melakukan klarifikasi.

Dari hasil klarifikasi, nantinya Dinas Sosial akan memanggil oknum pendamping PKH yang bersangkutan. Jika terbukti bersalah, ia memastikan oknum tersebut akan diberikan sanksi tegas.

VIDEO: Kejaksaan Negeri Manggarai Gelar Sunat Massal

VIDEO: Pria Asal Sarai Ditemukan Tewas Membusuk Dalam Rumah

VIDEO: Kejari TTS Gelar Pengobatan Gratis Sambut Hari Bakti Adhyaksa 2019

Halaman
12
Penulis: Dion Kota
Editor: Frans Krowin
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved