VIDEO: Kapolsek Loura Datangi SDN Kadul, Sumba Barat Daya

VIDEO: Kapolsek Loura Datangi SDN Kadul, Sumba Barat Daya. Hal itu untuk memberi penyadaran tentang pentingnya tertib berlalulintas.

VIDEO: Kapolsek Loura Datangi SDN Kadul, Sumba Barat Daya

POS-KUPANG.COM, TAMBOLAKA -- VIDEO: Kapolsek Loura Datangi SDN Kadul, Sumba Barat Daya

Kapolsek Loura, Kompol I Ketut Mastina, mendatangi SDN Kadul, Kecamatan Kota Tambolaka, Kabupaten Sumba Barat Daya, Jumat (29/7/2019) pagi.

Kedatangannya itu untuk  bertemu ratusan anak didik di sekolah itu untuk mengajarkan, mengenalkan dan memberi pemahaman kepada anak-anak tentang pentingnya tertib berlalu lintas di jalan raya, terutama bila menggunakan kendaraan bermotor.

Selain itu, katanya, mengajarkan kepada anak-anak tentang bahaya mengkonsumsi minuman keras (miras) seperti peci, moke dan lain-lain.

VIDEO: Kejaksaan Negeri Manggarai Gelar Sunat Massal

VIDEO: Pria Asal Sarai Ditemukan Tewas Membusuk Dalam Rumah

VIDEO: BPBD Sumba Timur Bantu Air Bersih ke 15 Desa

Kecuali itu, katanya, ia mengingatkan juga anak-anak agar jangan mengambil barang milik  orang lain. Bila menemukan barang milik sesame, hendaknya dikembalikan atau diserahkan kepada bapa dan ibu guru.

Pesan itu disampaikan Kapolsek Loura, Sumba Barat Daya, Kompol I Ketut Mastina, dihadapan ratusan anak  SDN Kadul di Kecamatan Kota Tambolaka,  Jumat (19/7/2019).

Dikatakannya, pengenalan dan pemahaman secara dini kepada anak-anak itu untuk tujuan menanamkan sejak dini pengetahuan tentang tertib berlalu lintas, bahaya miras kepada mereka.

Jika anak-anak sadar sejak dini, maka pada saatnya nanti, yang bersangkutan tentu akan sadar dan tidak akan melakukan hal-hal yang tidak diinginkan.

Kalau ini dipahi secara baik, maka beberapa tahun ke depan akan hadir generasi muda Sumba Barat Daya yang  tertib berlalu lintas dan tidak lagi melakukan tindak kriminal pencurian, perampokan dan lainnya.

VIDEO: Kios Tambal Ban di Kota Kupang, Ludes Dilalap Api

VIDEO: Kejari TTS Gelar Pengobatan Gratis Sambut Hari Bakti Adhyaksa 2019

VIDEO: Warga TTU Kubur Bom di Samping Rumah

Menurut dia, upaya itu dilakukan karena Sumba Barat Daya tergolong daerah dengan tindak kriminal cukup tinggi di NTT. Selain itu, tinggi pula tingkat kecelkaan lalu lintas di daerah tersebut.

Sementara itu, Kepala SDN Kadul, Sumba Barat Daya, Stefanus Malo Ege bersama para guru, menyampaikan terima kasih kepada Kapolsek Loura, Kompol  I Ketut Mastina atas kerelaanya mendatangi sekolah tersebut.

Dengan cara itu, katanya, anak-anak mendapatkan pengetahuan umum gratis, hal mana sangat penting artinya bagi tumbuh kembangnya anak pada hari-hari yang akan datang. (POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Nonton Videonya Di Sini:

Penulis: Petrus Piter
Editor: Frans Krowin
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved