Puluhan Anak di Marada Sumba Timur Antusias Ikut Belajar di Taman Baca Hamu Wangu

apresiasi dan terima kasih kepada para orang tua dan anak-anak yang sangat antusias mendukung hingga dibukanya taman baca itu.

Puluhan Anak di Marada Sumba Timur Antusias Ikut Belajar di Taman Baca Hamu Wangu
POS KUPANG/ROBERT ROPO
Anak-anak sedang belajar di Taman Baca Hamu Wangu. 

Puluhan Anak di Marada Sumba Timur Antusias Ikut Belajar di Taman Baca Hamu Wangu

POS-KUPANG. COM/ROBERT ROPO
Anak-anak sedang belajar di Taman Baca  Hamu Wangu.

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU--Puluhan anak-anak usia 3 sampai 14 tahun asal Kampung Marada dan sekitarnya di Kelurahan Malumbi dan sebagian dari Kampung Tenau, Desa Persiapan Tenau, Kecamatan Kambera, Kabupaten Sumba Timur, sangat antusias ikut belajar di Taman Baca Hamu Wangu, Jumat (19/7/2019) sore.

Taman Baca Hamu Wangu ini berlokasi di Kampung Marada, Kelurahan setempat. Taman Baca tersebut hadir di kampung itu atas inisiatif Ferlin Paramba dan Yunet Jahamut, keduanya juga sebagai tutor, berkoordinasi dengan orang tua setempat yang juga peduli akan pendidikan Andreas Takandjandji, S.Pd bersama istrinya Etha Tara untuk mengumpulkan anak-anak di kampung itu.

Ferlin Paramba kepada POS-KUPANG. COM, Sabtu (20/7/2019) mengaku, ia hingga membuka Taman Baca tersebut karena merasa perihatin dengan kondisi pengetahuan anak-anak, meskipun sudah duduk hingga sampai dibangku kelas 3 sampai 4 sekolah dasar (SD) belum bisa membaca.

"Untuk saya pribadi di rumah saya itu, setiap sore anak-anak hanya bermain di kebun tidak pernah belajar. Saya punya sepupu sendiri sampai dengan kelas 4 SD juga belum bisa membaca, sehingga saya tergerak hati bersama teman-teman saya untuk membuka taman baca, kami ingin anak-anak bisa tahu membaca dan berhitung sejak usia dini,"ungkap Ferlin.

Ferlin mengaku, ia bersama teman-temannya, kemudian membuka Taman Baca sejak tanggal 18 September 2018 lalu. Meskipun usia baru sepuluh bulan, namun kini, sudah memiliki dua lokasi Taman Baca yakni Taman Baca di Kampung Kalu, Kelurahan Prailiu sebagai induk dan cabang pertama merupakan taman Baca Hamu Wangu.

"Dalam waktu dekat rencana kami juga akan buka di Mauliru, Kelurahan Mauliru, Kecamatan Kambera, Kabupaten Sumba Timur,"ungkap Ferlin.

Ferlin juga mengatakan tujuan ia bersama teman-temanya membuka taman baca itu, untuk menumbuhkan minat baca anak-anak di usia dini. Selain itu, agar anak-anak bisa mempersiapkan diri sejak dini untuk masa depan mereka yang lebih bagus dan terhindar akan hal-hal yang buruk.

Halaman
12
Penulis: Robert Ropo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved