Kejari Gandeng Pelindo III Waingapu Gelar Khitanan Massal

Pelindo III yang bersedia mengandeng pihaknya dalam menyelenggarakan bhakti sosial khitanan massal itu melalui program CSRnya.

Kejari Gandeng Pelindo III Waingapu Gelar Khitanan Massal
POS KUPANG/ROBERT ROPO
Kajari Sumba Timur Setyawan Nur Chaliq sedang menyerahkan bingkisan kepada seorang anak yang ikut khitanan didampingi Kepala Pelindo III Joko Budi Santoso, dan pihak KSOP Waingapu. 

Kejari Gandeng Pelindo III Waingapu Gelar Khitanan Massal

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU--Dalam rangka menyambut Hari Bhakti Adhyaksa ke-59 dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-XIX Ikatan Adhyaksa Darmakarini (IAD) Tahun 2019, pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Sumba Timur menggandeng pihak Pelindo III Waingapu melaksana bhakti sosial dengan melaksanakan khitanan massal.

Kegiatan Khitanaan massal itu berlangsung di Musholla Al Bahar, Pelabuhan Nusantara Waingapu, Sabtu (20/7/2019).

Kegiatan khitanan massal itu dibuka oleh Kajari Sumba Timur Setyawan Nur Chaliq, SH.,MH. Khitanan itu dilakukan oleh para petugas medis dari Kantor Kesehatan Pelabuhan Waingapu.

Hadir juga kepala PT. Pelindo III Waingapu Joko Budi Santoso, mewakili Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Waingapu Johanes Bolo Komanireng, Petugas Keselamatan Berlayar, Penjagaan dan Patroli KSOP Waingapu Maksianus L. Mooy, imam mesjid Al-Falah Kampung Baru Latif Abdul Chalid, Ketua IAD Daerah Sumba Timur Ny. Cici Setyawan, para Kasi Kejari Sumba Timur, dan anggota IAD Kejari Sumba Timur, serta orang tua dan anak-anak yang ikut dalam khitanan massal.

Kajari Sumba Timur Setyawan Nur Chaliq dalam membuka kegiatan itu menyampaikan terima kasih kepada pihak PT. Pelindo III yang bersedia mengandeng pihaknya dalam menyelenggarakan bhakti sosial khitanan massal itu melalui program CSRnya.

Setyawan mengatakan, Khitanan massal  dalam menyambut Hari Bhakti Adhyaksa ke-59 dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-XIX Ikatan Adhyaksa Darmakarini (IAD) Tahun 2019 itu, bisa mendapatkan manfaat bagi semua, dan khususnya bagi anak-anak yang menerima khitanan itu, selain mendapatkan nikmat kesehatan, juga nantinya menjadi anak-anak yang berguna bagi bangsa dan Negara, serta khususnya agama.

Setyawan juga berharap agar kegiatan bhakti sosial khitanan massal itu dapat dilakukan secara berkesinambungan, sebab kegiatan seperti itu tentunya masih terus diharapkan masyarakat ke depan.

Kepala PT. Pelindo III Waingapu Joko Budi Santoso juga dalam sambutan pada kegiatan itu, juga menyampaikan bhakti sosial khitanan massal itu atas kerja sama pihak PT. Pelindo III Waingapu dengan menggandeng pihak Kejari Sumba Timur dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa ke-59 dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-XIX Ikatan Adhyaksa Darmakarini (IAD) Tahun 2019.

Kata dia, khitanan massal itu dilakukan melalui program CSR pihaknya, sebagai bentuk kepedulian pihaknya terhadap kesehatan masyarakat.

"Mudah-mudahan anak-anak yang melakukan khitanan massal bisa segera sembuh, dan Insyah Allah nantinya menjadi pribadi yang baik. Pribadi yang berbakti kepada orang tua, agama, dan Negara,"ungkap Joko.

Hasil Seleksi KIP, DPRD NTT Sudah Teruskan ke Gubernur NTT

Sanggar Wonga Runu Ikut Pentas Seni Meriahkan Tinju Profesional Piala Presiden di Labuan Bajo

Tinggal di Gubuk Reyot, Janda dan Duda Disabilitas tidak Dapat Bantuan BSPS 2019

Adapun dalam acara khitanaan massal itu dilakukan pemotongan nasi tumpeng oleh Kajari Sumba Timur Setyawan Nur Chaliq dan pemberian bingkisan bagi anak-anak yang ikut khitanan. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

 

Penulis: Robert Ropo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved