Hasil Seleksi KIP, DPRD NTT Sudah Teruskan ke Gubernur NTT

ucapan terima kasih juga kepada Komisi 1 DPRD NTT yang telah melakukan uji kalayakan dan mengasilkan 5 nama anggota KIP NTT.

Hasil Seleksi KIP, DPRD NTT Sudah Teruskan ke Gubernur NTT
POS KUPANG/NOVEMY LEO
Ketua DPRD NTT, Anwar Pua Geno, SH 

DPRD NTT Sudah Teruskan ke Gubernur NTTHasil Seleksi KIP

POS-KUPANG.COM|KUPANG -- Pimpinan DPRD NTT telah menyerahkan hasil seleksi Komisi Informasi Publik (KIP) Provinsi NTT ke Gubernur NTT. Diharapkan dalam waktu dekat sudah bisa ditindaklanjuti dengan pengambilan sumpah dan pelantikan.

Hal ini disampaikan Ketua DPRD NTT, H. Anwar Pua Geno,S.H, saat ditemui di Gedung DPRD NTT, Jumat (19/7/2019).

Menurut Anwar, hasil seleksi berupa fit and proper test oleh Komisi I DPRD NTT dan hasil itu sudah disampaikan ke Gubernur NTT.

"Jadi kami sudah surati gubernur NTT sebagai tindaklanjut hasil seleksi. Harapan kita dalam waktu dekat sudah bisa diproses untuk pelantikan," kata Anwar.

Dia menjelaskan, pihaknya hanya meneruskan proses yang sudah dilakukan di Komisi I DPRD NTT.

"Kita hanya tunggu saja SK Gubernur untuk pelantikan," katanya.

Salah satu calon Anggota KIP NTT yang lolos, Agus Baja mengatakan, proses seleksi yang dilalui oleh calon anggota KIP, yaitu pertama seleksi administrasi,ujian kompetensi,tes psikologi,wawancara oleh timsel.

"Selanjutnya hasil seleksi Timsel lolos 15 orang untuk mengikuti fit and proper test di Komisi 1 DPRD NTT,namun dari 15 orang 1 orang mengundurkan diri sehingga hanya 14 orang yang ikut fit and proper test," kata Agus.

Dijelaskan, Pada saat fit and proper tes di Komisi 1 DPRD NTT, calon KIP diwajibkan untuk membuat makalah fan diptrsentasikan di depan Komisi 1 DPRD NTT.

"Berdasarkan publikasi dari Ketua Komisi 1 DPRD NTT , Proklamasi Ebu Tho terdapat 5 orang calon Komisioner yang dinyatakan lolos sebagai anggota KIP NTT periode 2019-2023.

Sebagai salah satu calon anggota KIP NTT yang dinyatakan lolos sebagai anggota KIP NTT saya menyampaikan terima kasih kepada Timsel yang telah bekerja secara profesional," katanya.

Dikatakan, ucapan terima kasih juga kepada Komisi 1 DPRD NTT yang telah melakukan uji kalayakan dan mengasilkan 5 nama anggota KIP NTT.

"Kami berlima tentu memiliki komitmen yang sama untuk menjalankan UU Nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik. Secara pribadi sesuai target saya dalam presentasi makalah di DPRD NTT saya ingin wujudkan Provinsi NTT sebagai provinsi informatif," katanya.

Kondisi ini artinya, seluruh badan publik telah menyediakan informasi publik dengan baik dan diakses dengan mudah, sederhana,murah,tidak dipersulit dan siap diakses setiap saat oleh seluruh masyarakat NTT sebagai pengguna informasi publik.

Sanggar Wonga Runu Ikut Pentas Seni Meriahkan Tinju Profesional Piala Presiden di Labuan Bajo

Tinggal di Gubuk Reyot, Janda dan Duda Disabilitas tidak Dapat Bantuan BSPS 2019

Kadis LH Manggarai : Kalau Ada Persoalan Sampah, Langsung Hubungi Saya Saja

"Saya siap menjalankan tugas sesuai amanat UU KIP Nomor 14 tahun 2008 yaitu menerima memeriksa dan memutuskan penyelesaian sengketa informasi publik melalui mediasi atau ajudikasi nonlitigasi yang diajukan oleh setiap pemohon informasi publik serta menetapkan kebijakan umum pelayanan informasi publik," ujarnya.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved