Agustina Sebut Kasus Kematian Anak di RSUD Kefamenanu Cukup Banyak

Namun jumlah kematian bayi yang meninggal di RSUD Kefamenanu lebih banyak dari kematian ibu.

Agustina Sebut Kasus Kematian Anak di RSUD Kefamenanu Cukup Banyak
POS KUPANG/THOMAS MBENU NULANGI
Direktur RSUD Kefamenanu, dr. Agustina Tanusaputra. 

Agustina Sebut Kasus Kematian Anak di RSUD Kefamenanu Cukup Banyak

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU-Sejak Januari sampai dengan bulan Juni tahun 2019, jumlah kematian bayi yang meninggal di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kefamenanu cukup tinggi jika dibandingkan dengan tahun 2018 lalu.

Hal itu disampaikan oleh Direktur RSUD Kefamenanu, dr. Agustina Tanusaputra kepada Pos Kupang saat ditemui di ruang kerjannya, Jumat (19/7/2019).

Agustina menambahkan, dirinya tidak mengetahui persis jumlah kematian bayi yang meninggal di RSUD Kefamenanu. Namun jumlah kematian bayi yang meninggal di RSUD Kefamenanu lebih banyak dari kematian ibu.

"Kalau anak saya tidak hafal ya. Kalau yang anak cukup tinggi, lebih banyak dari pada ibu. Kalau ibu belum ada kasus di sini. Anak saya tidak hafal persis, tapi cukup banyak" ujarnya.

Agustina mengatakan, penyebab dari banyaknya jumlah kasus bayi yang meninggal di rumah sakit plat merah tersebut disebabkan karena terlambat melakukan rujukan. Hal itu karena rujukan dari puskemas ke RSUD Kefamenanu sangat terlambat.

"Biasanya keterlambatan rujukan dan juga karena keterlambatan dari ibu hamil yang datang ke RSUD Kefamenanu. Mereka mau di rumah dulu baru dibawa ke sini," terangnya.

Anda Wajib Tahu Tanda-tanda Ovulasi dari Wanita

Ada Sampah Plastik Berserakan di Tembok Belakang Gelora Maumere, Lihat!

Sementara itu, jelas Agustina, penyebab langsung cukup tingginya jumlah kasue bayi meninggal di RSUD Kefamenanu karena terdapat penyakit yang menyertai, sehingga menyebabkan bayi tersebut meninggal dunia. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved