VIDEO: Polres TTU Tangani Dua Kasus Judi

VIDEO: Polres TTU Tangani Dua Kasus Judi. Dari dua kasus tersebut, satu tersangka, yang berinisial MM, kini sedang diproseshukumkan.

VIDEO: Polres TTU Tangani Dua Kasus Judi

POS-KUPANG.COM, KEFAMENANU – VIDEO: Polres TTU Tangani Dua Kasus Judi.

Sampai dengan pertengahan tahun 2019 ini, Polres Timor Tengah Utara (TTU) telah melakukan penindakan terhadap lebih dari 10 kali praktik perjudian di beberapa tempat kejadian perkara (TKP) di wilayah hukum polres setempat.

Penindakan terhadap praktik perjudian di itu dilakukan atas laporan masyarakat. Hal itu karena masyarakat makin resah dengan praktik perjudian di daerah tersebut.

"Sampai bulan ini (Juli 2019), kami sudah lakukan penindakan lebih dari 10 TKP, dan semua ini didapat dari informasi dan pengaduan masyarakat. Masyarakat sangat resah sehingga kami lakukan penindakan," tandas Kapolres TTU, AKBP Rishian Krisna Budhiaswanto saat konferensi pers di Mapolres setempat, Rabu (17/7/2019).

VIDEO: Penderita Katarak Bersyukur Sekarang Bisa Melihat Lagi

VIDEO: Surga Kecil Tersembunyi di Balik Bukit Mbinudita Sumba Timur

VIDEO: Ini Tuntutan Warga Tolak Penutupan Pulau Komodo

Dari penindakan sebanyak itu, katanya, hanya dua kasus dengan TKP berbeda polisi berhasil meringkus pelaku. Sementara di TKP yang lainnya, pelaku berhasil kabur dari kerjaran aparat kepolisian.

"Salah satunya adalah tersangka berinisial MM. Oknum tersangka ini melakukan tindakan pidana perjudian di daerah Oekopa, dengan permainan judi jenis bola guling," terangnya.

Kepada pelaku, urainya, disangkakan pasal 303 ayat 1 tentang larangan perjudian dengan ancaman hukuman penjara selama-lamannya 10 tahun atau denda sebanyak-banyaknya sebesar Rp. 25 juta.

Sementara itu, untuk satu pelaku lainnya, berinisial BN, diringkus di Kampung Baru Kota Kefamenanu.

"Saat ini berkas dua perkara itu sudah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri TTU. Kami masih menunggu P21 dari pihak kejaksaan. Setelah semua berkas dinyatakan P21, maka kita segera limpahkan," ujarnya.

VIDEO: Ratu Azia Borromeu Menangis dan Bertanya Mana Pak Presiden?

VIDEO: Anggota Satgas Yonmeks 741/GN Perbaiki Kapal Nelayan di Perbatasan

VIDEO: KPK Gelar Workshop Regulasi Pendidikan Anti Korupsi

Dari dua TKP tersebut, pihaknya telah menyita beberapa barang bukti berupa alat praktik perjudian seperti bola guling dengan semua perlengkapannya, serta uang tunai yang diperoleh di TKP.

Saat ini, jelas Krisna, pihaknya masih menunggu P21 dari pihak kejaksaan. Setelah pihak kejaksaan menyatakan berkas perkara praktik perjudian lengkap, maka pihaknya segera akan melimpahkan tahap dua bersama para tersangka.

Berdasarkan pantauan media ini, hadir dalam kegiatan konferensi pers tersebut yakni, Kapolres TTU AKBP Rishian Krisna Budhiaswanto KBO Reskrim Polres TTU Ipda. Bayu Rizki Subagyo, S.Tr.K, dan Kesubag Humas Polres TTU Iptu. Anselmus Pera. (POS-KUPANG.COM, TOMMY Mbenu Nulangi)

Nonton Videonya di Sini:

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Frans Krowin
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved