VIDEO: Kejari TTS Gelar Pengobatan Gratis Sambut Hari Bakti Adhyaksa 2019

VIDEO: Kejari TTS Gelar Pengobatan Gratis Sambut Hari Bakti Adhyaksa 2019. Selain pelayanan kesehatan gratis ada pula pasar murah.

VIDEO: Kejari TTS Gelar Pengobatan Gratis Sambut Hari Bakti Adhyaksa 2019

POSKUPANG.COM, SOE – VIDEO: Kejari TTS Gelar Pengobatan Gratis Sambut Hari Bakti Adhyaksa 2019

Ada yang berbeda di Kantor Kejari TTS Kamis (18/7/2019) pagi. Tempat parkir kendaraan disulap menjadi pasar murah yang menjual sembako dengan harga miring. Menariknya lagi, yang menjual sembako murah ini adalah pegawai kejaksaan.

Sementara Aula Kejari TTS juga disulap menjadi ruang pengobatan gratis.

Para perawat, dokter dan tenaga apoteker, duduk dibalik meja  dan memberikan pelayanan kesehatan berupa pengobatan gratis kepada masyarakat dan para pegawai di kantor kejaksaan setempat.

Kepada POS-KUPANG.COM, Kepala Kejari TTS, Fachrizal mengatakan, pasar murah dan pengobatan gratis itu untuk menyemarakkan HUT Bakti Adhiyaksa ke-59 dan HUT Ikatan Adhyaksa Darmakarini (IAD) ke - 19.

VIDEO: Surga Kecil Tersembunyi di Balik Bukit Mbinudita Sumba Timur

VIDEO: Ini Tuntutan Warga Tolak Penutupan Pulau Komodo

VIDEO: Ratu Azia Borromeu Menangis dan Bertanya Mana Pak Presiden?

Kegiatan pasar murah diharapkan bisa membantu meringankan beban masyarakat dalam memperoleh sembako dengan harga murah. Sedangkan untuk pengobatan gratis, dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam memeriksa kesehatan guna menditeksi secara dini penyakit di dalam tubuh.

"Kami berharap dengan adanya pasar murah dan pengobatan gratis ini bisa membantu masyarakat sekitar di Kota Soe. Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT Bakti Adhiyaksa ke-59 yang akan jatuh pada tanggal 22 Juli mendatang dan HUT IAD ke-19," ungkap Fachrizal.

Ketua IAD Kabupaten TTS yang juga merupakan istri Kepala Kejari TTS, Maisia Fachrizal, mengatakan, untuk menyukseskan kegiatan pengobatan gratis, pihaknya menggandeng RSUD SoE.

Dalam pengobatan gratis ini, masyarakat bisa mendapatkan layanan pemeriksaan gula darah, kolesterol dan asam urat secara gratis. selain itu, masyarakat juga mendapat obat gratis.

" Selain bisa mendapatkan sembako dengan harga murah, masyarakat juga bisa mendapatkan pemeriksaan dan mendapatkan obat gratis," ujar wanita berkaca mata ini.

VIDEO: Karyawan Baru Kopdit Swastisari Pekikkan Yel-yel Penun Semangat. Lihat Aksinya

VIDEO: Kios Tambal Ban di Kota Kupang, Ludes Dilalap Api

VIDEO: Polres TTU Tangani Dua Kasus Judi

Selain kegiatan pasar murah dan pengobatan gratis, dijelaskan Maisia, rangkaian kegiatan menyambut HUT Bakti Adhiyaksa dan HUT IAD sudah berlangsung sejak tanggal 13 Juli lalu. Aneka kegiatan mulai dari perlombaan mewarnai, menyanyi, baca kita kitab suci sudah digelar di kantor Kejari TTS. Selain itu, dilakukan sosialisasi hukum di sekolah-sekolah untuk meningkatkan kesadaran hukum anak-anak remaja.

Tak sampai disitu, IAD dan pegawai Kejari TTS juga melakukan kunjungan ke dua panti asuhan di Kabupaten TTS guna memberikan bantuan sekaligus menjalin silaturahmi.

" Aneka kegiatan menyambut HUT Bakti Adhiyaksa dan HUT IAD ini kita libatkan masyarakat sekitar sehingga masyarakat bisa lebih dekat dengan Kejari TTS. Selain itu kita juga mengunjungi panti asuhan untuk memberikan bantuan dan menjalin silaturahmi dengan anak-anak di panti asuhan," jelasnya. (POS-KUPANG.COM, Dion Kota)

Nonton Videonya Di Sini:

Penulis: Dion Kota
Editor: Frans Krowin
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved