RSUD Kefamenanu Tetap Bertahan Tipe C

Hasil review Kemenkes, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kefamenanu yang merupakan rumah sakit milik pemerintah Kabupaten TTU tetap bertahan di type C

RSUD Kefamenanu Tetap Bertahan Tipe C
POS KUPANG/THOMAS MBENU NULANGI
Direktur RSUD Kefamenanu, dr. Agustina Tanusaputra. 

RSUD Kefamenanu Tetap Berthan Tipe C

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU- Kementrian Kesehatan Republik Indonesia makukan review terhadap seluruh rumah sakit yang ada di Indonesia. Review terhadap seluruh rumah sakit tersebut telah dilakukan beberapa waktu yang lalu.

Berdasarkan hasil review yang dilakukan tersebut, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kefamenanu yang merupakan rumah sakit milik pemerintah Kabupaten TTU tetap bertahan tipe C.

"Untuk rumah RSUD Kefamenanu tetap rumah sakit tipe C," ungkap Direktur RSUD Kefamenanu, dr. Agustina Tanusaputra kepada Pos Kupang di ruang kerjannya, Jumat (19/7/2019) siang.

Agustina mengatakan, proses review yang dilakukan tersebut melihat berbagai indikator yang ditentukan seperti ketersediaan Sumber Daya Manusia (SDM) dan ketersediaan peralatan.

"Jadi kalau memang tidak sesuai dengan tipenya, ternyata misalnya SDM nya tidak memenuhi sesuai dengan tipe C dan alkesnya juga tidak memenuhi sesuai dengan tipe C maka akan tipe bisa diturunkan," terangnya.

Atas perolehan tersebut, jelas Agustina, pihaknya merasa sangat bersyukur mengingat banyak sekali rumah sakit di Provinsi NTT yang justru mengalami penurunan tipe.

Aneka Kegiatan Warnai Hari Bhakti Adhyaksa Ke-59 di Ngada, Simak Kegiatannya

Pengacara Tomy Winata yang Aniaya Hakim Ditetapkan sebagai Tersangka

"Makanya kita bersyukur, rumah sakit kita tidak turun tipe seperti rumah sakit lain. Dan review ini masih tetap dilakukan oleh pihak Kemenkes RI, sehingga kita harus melengkapi peralatan maupun SDM," ungkapnya. (*)

Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved