Kepala UTD PMI Ngada Sebut Kebutuhan Darah Sangat Tinggi

Kepala Unit Tranfusi Darah (KUTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Ngada, Dominika Ngora mengatakan, permintaan dan kebutuhan darah di Kabupaten

Kepala UTD PMI Ngada Sebut Kebutuhan Darah Sangat Tinggi
Pos Kupang.com.Gordi Donafan
┬áSuasana donor darah yang digelar oleh Kejaksaan Negeri Ngada di Kota Bajawa Kabupaten Ngada, Jumat (19/7/2019). 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | BAJAWA -- Kepala Unit Tranfusi Darah (KUTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Ngada, Dominika Ngora mengatakan, permintaan dan kebutuhan darah di Kabupaten sangat tinggi.

Dominika mengatakan selama ini PMI Kabupaten Ngada sangat kewalahan dengan stok darah karen

a permintaan cukup banyak dan hampir setiap hari dibutuhkan dari Pasien di RSUD Bajawa.

"Saya sangat senang dan bersyukur sekali karena Kejaksaan Negeri Ngada mengadakan donor darah masal ini dalam menyonsong Hari Ulang Tahun Kejaksaan khusunya di Kabupaten Ngada, kegiatan ini sangat membantu kami yang selama ini kewalahan dalam permintaan darah," ujar Dominika saat kegiatan donor darah masal di Kantor Kejaksaan Negeri Ngada Kota Bajawa, Jumat (19/7/2019).

Dominika menyampaikan terima kasih karena sudah memberikan kesempatan kepada PMI untuk mendapatkan darah melalui pendonor di Kejaksaan Negeri Ngada.

Hasil dan Klasemen Pekan Kesembilan Liga 1 2019, Persija di Posisi 17 Bottom Three

Pria ini Nekat Gali Kuburan dan Angkat Jenazah Ayahnya agar Bisa Temani Adiknya, Simak Kisahnya

Ia mengatakan kebutuhan darah masih sangat dibutuhkan sampai saat ini dan darah yang dikumpulkan saat donor masal di Kejaksaan Negeri Ngada akan dipersiapkan untuk kebutuhan beberapa hari kedepan jika dibutuhkan.

"Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kepala Kejaksaan Negeri Ngada dan stafnya beserta unsur-unsur yang terlibat sehingga kami bisa mendapat kurang lebih 50 kantong Darah untuk persiapan memenuhi permintaan kebutuhan darah," ujarnya.

Ia menyampaikan ucapan selamat Ulang Tahun kepada Kejaksaan Republik Indonesia ke 59 tahun 2019.

"Selamat Hari Ulang Tahun ke-59 untuk Kejaksaan Republik Indonesia khususnya Kejaksaan Negeri Ngada, semoga jaya selalu dan dapat meningkatkan pegabdian demi kemajuan, keunggulan dan keutuhan negeri," tuturnya.

Sementara Kepala Kejaksaan Negeri Ngada, Suwarsono, SH, mengatakan kegiatan donor darah masal ini dilaksanakan dalam
Rangka Hari Bhakti Adhyaksa Ke-59 dan Hut Ikatan Adhyaksa Dharma Karini XIX Tahun 2019.

"Kami dari kejaksaan Negeri Ngada mengadakan Donor darah masal ini untuk membantu masyarakat yang kurang mampu dan sedang mengalami penyakit yang membutuhkan segera pertolongan donor darah. Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat yang sedang mengalami sakit dan semoga dapat diberikan kesembuhan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa melalui pertolongan donor darah ini," ujarnya.

Ia mengatakan selain donor darah Kejaksaan Negeri Ngada juga melaksanakan kegiatan bakti kesehatan bekerja sama dengan BPJS Kesehatan Ngada yaitu Tes HIV/AIDS, Pemeriksaan Kanker Serviks/IVA.

"Kegiatan anjangsana juga kami laksanakan ke rumah-rumah Pensiunan Kejaksaan Negeri Ngada yang berada di seputaran Kota Bajawa, olahraga bersama Personil Polres Ngada dengan melaksanakan senam di lapangan Apel Kantor Kejaksaan," ujarnya.

Ia mengatakan kegiatan donor darah ini selain para pegawai Kejaksaan juga turut hadir berpartisipasi yaitu Personil Polres Ngada, Pengadilan Negeri Bajawa, Karyawan BRI Cabang Bajawa, Karyawan PLN Bajawa dan masyarakat sekitar Bajawa. (*)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved