Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UKAW Dikunjungi Lembaga Kristen Australia

Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Universitas Kristen Artha Wacana (UKAW) Kupang mendapat tamu istimewa. Siapa ya?

Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UKAW Dikunjungi Lembaga Kristen Australia
POS-KUPANG.COM/ LAUS MARKUS GOTI
Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UKAW, mahasiwa dan tim Fusion Australia menari Tebe di Aula FPIK UKAW, Jumat (1972019). 

Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UKAW Dikunjungi Lembaga Kristen Australia

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Universitas Kristen Artha Wacana (UKAW) Kupang mendapat tamu istimewa, yaitu dari Fusion sebuah lembaga Kristen dari Australia, Jumat (19/7/2019).

Rombongan dipimpin langsung oleh Kepala Fusion Australia, Pendeta Craig Townsend, didampingi oleh Rosemary Braun dari Fusion Perth, Scoot Ambrose dari Vice Principak South Australia Christian School dan sejumlah siswa-siswi dari sekolah Kristen Australia.

Mereka disambut secara meriah dan ramah oleh Dekan FPIK Umbu Dawa dan mahasiwa FPIK. Selanjutnya rombongan diarak menuju Aula FPIK dengan tarian daerah Kabupaten Malaka yang dibawakan oleh sejumlah mahasiswa-mahasiswi FPIK.

Dalam sambutannya, Umbu Dawa mengatakan dirinya dan keluarga besar FPIK sangat bahagia bisa berjumpa dengan para pimpinan dan jajaran Fusion Australia.

Menurutnya pertemuan tersebut sangat bermakna dan strategis terutama dalam hal upaya kerja sama dan pertukaran budaya.

Oleh karena itu, kata Umbu, nuansa penyambutan dan pertemuan tersebut kental akan budaya mulai dari tarian, pakian yang dikenakan dan suguhan makanan khas NTT, terutama kuliner ikan karya mahasiswa-mahasiswinya.

Status Turun, Sekda NTT Cek ke Manajemen RSU Prof. WZ. Johannes

"Ini adalah momen yang tepat bagi kami untuk memperkenalkan FPIK, produk-produk yang kami hasilkan dan juga kekayaan budaya Nusa Tenggara Timur ke dunia internasional. Untuk kerja sama, kata dia, tentu melalui Universitas. Namun ada program kerja sama internal dan FPIK merintisnya dengan Fusion" ungkapnya.

Ke depan, kata Umbu, diharapkan mahasiswa FPIK bisa melakukan studi banding di Australia sebagaimana juga yang diharapkan oleh pihak Fusion.

Halaman
12
Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved