Dinas Pengendalian Penduduk Dan KB Ende Gelar Rakor KB

Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (KB) Kabupaten Ende menggelar Rapat koordinasi Kegiatan Pembahasan Program Kependudukan KB

Dinas Pengendalian Penduduk Dan KB Ende Gelar Rakor KB
POS KUPANG/ROMOALDUS PIUS
Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (KB) Kabupaten Ende menggelar Rapat koordinasi Kegiatan Pembahasan Program Kependudukan KB dan Pembangunan Keluarga Sektor terkait lainnya yang dilaksanakan di Kampung KB, Jumat (1972019) di Aula Wisma Emaus Ende. 

Dinas Pengendalian Penduduk Dan KB Ende Gelar Rakor KB

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM | ENDE- Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (KB) Kabupaten Ende menggelar Rapat koordinasi Kegiatan Pembahasan Program Kependudukan KB dan Pembangunan Keluarga Sektor terkait lainnya yang dilaksanakan di Kampung KB, Jumat (19/7/2019) di Aula Wisma Emaus Ende.

Hadir dalam rakor tersebut para camat dan kepala desa yang masuk dalam wilayah Kampung KB di Kabupaten Ende.

Wakil Bupati Ende, Drs Djafar Achmad dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten 2 Setda Ende, Kosmas Nyo mengatakan bahwa kehadiran semua pihak pada kegiatan ini membuktikan dukungan terhadap kegiatan tersebut sekaligus untuk membangun komitmen tulus membangun Kabupaten Ende dalam kebersamaan yang harmonis.

“Harus kita akui bersama bahwa tanpa kebersamaan maka semua upaya dan rencana kita membawa perubahan bagi daerah dan masyarakat akan sia-sia,”ujarnya.

Untuk itu pada moment tersebut diharapkan dukungan tulus dari semua komponen masyarakat dalam kebersamaan bergandengan tangan mensukseskan semua program pembangunan khususnya program Kependudukan dan Keluarga Berencana.

Prodi Keperawatan Ende Diminta Meningkatkan Kualitas Diri

Program Keluarga Berencana tak Efektif Sebabkan Ledakan Penduduk

Dikatakan kegiatan Rakor ini diharapkan mampu melahirkan komitmen bersama, bagi percepatan pembangunan Kependudukan dan keluarga Berencana di Kabupaten Ende. Oleh karena itu, semua pihak untuk memantapkan tekad dan komitmen mensukseskan program pembangunan kependudukan di wilayah kita.

“Harus dipahami bersama bahwa pembangunan keluarga sebagai dasar pelaksanaan program kependudukan dan keluarga berencana, tidak hanya pada masalah pembangunan keluarga berencana dan keluarga sejahtera saja, namun juga menyangkut pengendalian penduduk, sehingga kunci utama keberhasilan program kependudukan dan Keluarga Berencana sangat tergantung dari keterlibatan masyarakat,”kata Wabup Djafar.(*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved