Dies Natalis Uniflor Bukan Sekedar Serimonial

Dies Natalis Universitas Flores bukan sekedar kegiatan serimonial yang harus diselenggarakan setiap tahun namun lebih dari itu pelaksanaan Dies Nata

Dies Natalis Uniflor Bukan Sekedar Serimonial
POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS
GERAK JALAN/ Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Flores, Dr Laurentius Gadi Djou dan Rektor Universitas Flores, Dr Simon Sira Padji Bersama-Sama Melepas Rombongan Gerak Jalan Menyambut Dies Natalis Uniflor Ende Yang Ke-39, Jumat (19/7/2019) di Jalan Soekarno, Ende. 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM,ENDE---Dies Natalis Universitas Flores bukan sekedar kegiatan serimonial yang harus diselenggarakan setiap tahun namun lebih dari itu pelaksanaan Dies Natalis memiliki makna mendalam dalam perjalanan Univeristas Flores yang pada tahun 2019 merayakan Dies Natalis yang ke-39.

Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Flores (Yapertif) Dr Laurentius Gadi Djou mengatakan hal itu kepada Pos Kupang.Com, Jumat (19/7/2019) di Lapangan Pancasila Ende.

Laurentius mengatakan bahwa Dias Natalis yang ke-39 tahun 2019 mengusung tema besar Univeristas Flores beragam dalam karya satu dalam tekad membangun Universitas Flores yang unggul sebagai mediator budaya.

Dengan tema tersebut setidaknya memberi pesan atau makna bahwa keberadaan Universitas Flores memang beragam dalam berkarya untuk membangun bangsa dan negara juga daerah secara khusus serta memiliki tekad untuk membangun Universitas Flores yang selalu unggul sebagai mediator budaya.

Dikatakan berpijak dari tema besar itu maka seluruh Civitas Akademik Universitas Flores dalam rangka menyambut Dies Natalis yang ke-39 tahun 2019 menyelenggarakan serangkain kegiatan baik itu seni dan akademik juga olahraga.

RSUD Bajawa akan Ajukan Keberatan Soal Turun Kelas Jadi Tipe D

Khusus dalam olahraga ujar Laurentius segenap Civitas Akademik Universitas Flores baik itu dosen dan juga karya serta yayasan dan pihak rektorat secara bersama-sama mengikuti jalan sehat yang dimulai dari Jalan Soekarno, Kota Ende dan berakhir di Kampus 1 Universitas Flores.

Laurentius berharap dengan acara gerak jalan bersama tersebut dalam rangka menyambut Dies Natalis yang ke-39 tidak saja menyehatkan bagi segenap dosen dan karyawan maupun pihak yayasan dan rektorat namun lebih dari itu sebagai ajang untuk memupuk kebersamaan dan persaudaraan guna membangun Universitas Flores yang lebih maju dan juga sebagai mediator budaya.

“Dengan gerak jalan bersama setidaknya dapat memupuk persaudaraan diantara sesama Civitas Akademik Universitas Flores dan tentu bisa menyehatkan badan dan kesegaran jiwa bagi para peserta,”ujarnya.

Pada saat melepas rombongan peserta gerak jalan bersama, Laurentius berpesan agar selalu menjaga kebersihan dan juga ketertiban karena apapun yang terjadi dilakukan sepanjang rute perjalanan gerak jalan tentu membawa nama baik Universitas Flores.

“Selvi sepanjang perjalanan boleh-boleh saja asal tetap memperhatikan keselamatan diri dan juga orang lain,”kata Laurentius.

Pelaksanaan Dies Natalis Universitas Flores ke-39 diisi dengan kegiatan akademik yang meliputi debat antar prodi juga mengajar kreatif dan pidato kebangsaan serta pelatihan jurnalistik. Juga kegiatan olahraga yang diisi dengan pertandingan futsal dan voli putra/putri serta tarik tambang dan gerak jalan. Serta kegiatan seni yang meliputi paduan suara dan pop singer serta stan up comedy.

Gerak jalan bersama semua Civitas Akademik Universitas Flores dimulai dari Jalan Soekarno dan Jalan Katedral, Patimura dan Pinigoro serta Wirajaya dan berakhir di Jalan Sam Ratulangi.

Acara gerak jalan dilepas oleh Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Flores, Dr Laurentius Gadi Djou dan Rektor Universitas Flores, Dr Simon Sira Padji yang ditandai dengan pelepasan balon. (*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved