BEM Meriahkan Dies Natalis Uniflor Di Kebun

Kegiatan dengan tema"Beragam dalam Karya, Satu dalamTekad Membangun Universitas Flores yang Unggul sebagai Mediator Budaya"

BEM Meriahkan Dies Natalis Uniflor Di Kebun
POS KUPANG/ROMOALDUS PIUS
Rektor Uniflor Ende,Dr Simon Sira Padji MA Berfoto Bersama Mahasiswa Di Lokoboko,Kecamatan Ndona,Ende.

BEM Meriahkan Dies Natalis Uniflor Di Kebun

POS-KUPANG.COM|ENDE--Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Flores periode 2018/2019 meriahkan Dies Natalis Uniflor ke-39 dengan menyelenggarakan kegiatan lomba Orasi Kebangsaan, lomba Stand Up Comedy, lomba Pop Singer, lomba Paduan Suara antar Program Studi selingkup Uniflor. Kegiatan berlangsung pada (17-19/7/2019) di Loko Boko, Kecamatan Ndona, Kabupaten Ende pada kebun Percobaan Fakultas Pertanian Uniflor.

Kegiatan dengan tema"Beragam dalam Karya, Satu dalamTekad Membangun Universitas Flores yang Unggul sebagai Mediator Budaya" diikutu oleh 19 orang peserta yang ikut lomba Orasi Kebangsaan, 11 orang lomba Stand Up Comedy, 29 orang lomba Pop Singer, dan 11 Program Studi yang ikut lomba Paduan Suara.

Ketua BEM (Presiden Mahasiswa) Klementinus Elenora kepada Pos Kupang, Kamis (18/7/2019) mengatakan ada empat jenis mata lomba kegiatan yang dilaksanakan oleh BEM Uniflor dalam rangka meriahkan Dies Natalis Uniflor yangt diselenggarakan di Loko Boko kebun Percobaan Fakultas Pertanian, karena tempat tersebut termasuk kampus Uniflor dan juga mahasiswa dari Fakultas Pertanian ada yang kuliah di Kebun ini tersebut.

Pria yang disapa Entos mengatakan mengatakan , empat mata jenis lomba tersebut dilaksanakan di alam terbuka di bawah pohon bambu kebun Percobaan Fakultas Pertanian.

"Kegiatan lomba bersifat akademik dan kesenian seperti ini, dilaksanakan di dalam ruangan aula itu sudah biasa, akan tetapi kegiatan di alam terbuka di bawah pohon bambu, suatu yang luar biasa,"kata Entos.

Menurutnya dalam sejarah BEM Uniflor baru pertamakali melaksanakan kegiatan ditempat seperti ini,"ujarnya.

"Baru pertamakali juga saya mendengar dan saya mengalami kegiatan di tempat seperti ini,"kata Entos.

Entos mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengembangkan dan meningkatkan minat dan bakat mahasiswa uniflor serta meningkatkan kemampuan intelektual dan memperdalam ketajaman berpikir mahasiswa itu sendiri.

Hadir juga dalam acara pembuka Rektor Universitas Flores Dr.Simon Sira Padji,MA, tim juri lomba Stand Up Comedy dari Endenesia, Willy Maiyende, Udo Petrus, Fadhil Al-Jamali; juri lomba Orasi Kebangsaan, Agustinus Kembardi Sumbi S.Pd.,M.Pd; Falentinus Bata, S.Pd.,M.Pd;Dr.Drs.Kanisius Rambut, M.Hum. dan para dosen pendamping dari semua peserta yang ikut lomba Stand Up Komedi dan Orasi Kebangsaan.

Halaman
12
Penulis: Romualdus Pius
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved