Begini Ungkapan Ricky Matasina, Penyandang Disabilitas yang Dilibatkan pada Lomba Bank NTT

Enam kelompok Unit Pelayanan Mikro Bank NTT dari Kabupaten dan Kota Kupang mengikuti lomba Cipta Menu Kreasi di Halaman Kantor Bank NT

Begini Ungkapan Ricky Matasina, Penyandang Disabilitas yang Dilibatkan pada Lomba Bank NTT
Pos Kupang.com/Yen
PUDING WALKER -- UPL Mawar Grup 2, Visrian menyajikan menu puding walker dan brownis kelor, di halaman Kantor Pusat Bank NTT, Jumat (19/7/2019). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Enam kelompok Unit Pelayanan Mikro Bank NTT dari Kabupaten dan Kota Kupang mengikuti lomba Cipta Menu Kreasi di Halaman Kantor Bank NTT Pusat, Jumat (19/7/2019).

Pantauan POS-KUPANG.COM, para peserta tengah mempersiapkan snack dan minuman berbahan dasar kelor dan semangka dengan sangat menarik. Ada yang menyediakan puding semangka, bolu cake kelor piramid, singkong kelor, brownies kelor, bubur sum sum, dan lainnya.

Seperti yang disajikan dari kaum disabilitas di UPL Sakura, Ricky Matasina.
Ricky bersama timnya membuat klepon kelor dan es buah semangka kelor. Ada pula dadar ikan asap kelor dan bubur semangka kelor yang diolah dari para milenial.

Ricky mengaku senang karena Bank NTT bisa mengikutsertakan kaum disabilitas dalam lomba mengolah panganan dengan bahan dasar kelor dan semangka.

Milenial dan Disabilitas Adu Kreatifitas Olah Panganan Ini

Menurutnya, sesuai dengan kondisinya maka ia lebih memilih membuat klepon dan es buah. Karena lebih mudah dibuat dan bernilai ekonomis.

Katanya, dalam perlombaan kalah menang itu hal biasa. Tapi ia dan teman-teman bisa mendapatkan pengalaman. Khususnya disabilitas untuk bisa berkreasi dengan talenta yang dimiliki.

"Saya baru pertama kali ikut lomba dan perasaan saya senang sekali. Dengan mengikuti lomba ini bisa membantu saya melihat ke depan, tak hanya melihat kekurangan," tuturnya.

Ia berharap di ulang tahun ini Bank NTT bisa lebih memerhatikan kaum disabilitas dan kaum rentan, sehingga bisa menjadi bank-bank yang betul iklusif.

Dengan adanya fasilitas yang disiapkan Bank NTT untuk kaum disabilitas, baginya sangat luar biasa.
"Bank NTT benar-benar menunjukkan kinerja sebagai bank inklusif," tuturnya.

Hal senada disampaikan perwakilan milenial dari UPL Mawar Grup 2, Visrian Mbulu.
Dirinya menyiapkan Puding Walker, Brownies Kelor dan Jus Warior. Semuanya berbahan dasar kelor dan semangka.

"Brownis yang kami siapkan ini brownis yang berbeda, bukan brownis biasa seperti yang ada di toko-toko. Untuk meningkatkan kualitas pendapatan maka brownis yang unik ini bisa memberikan cita rasa yang lebih bagus," tuturnya.

Ia mengaku dirinya baru pertama kali membuat brownis kelor. Dengan harapan bisa mendapatkan banyak peminat sehingga bisa menjadi ladang usaha bagi kelompoknya.(*)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved