Undana Kerjasama BNN Tes Narkoba bagi Penerimaan Mahasiswa Baru, Ini Tujuannya

Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang menggandeng Badan Narkotika Nasional Provinsi NTT untuk melakukan test narkoba bagi mahasiswa baru kampus ter

Undana Kerjasama BNN Tes Narkoba  bagi Penerimaan Mahasiswa Baru, Ini Tujuannya
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Mahasiswa baru Undana saat persiapan pemeriksaan kesehatan dan test narkoba di Klinik Pratama Undana Kupang pada Kamis (18/7/2019) siang. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang menggandeng Badan Narkotika Nasional Provinsi NTT untuk melakukan test narkoba bagi mahasiswa baru kampus tersebut.

Test narkoba tersebut merupakan bagian dari rangkaian test kesehatan bagi mahasiswa baru yang akan menempuh kuliah di kampus negeri tersebut.

Test kesehatan tersebut dilaksanakan selama tiga hari, sejak Rabu hingga Jumat (17-19/7/2019) di Klinik Pratama Undana, Jalan Soeharto Kelurahan Naikoten Kecamatan Kota Raja Kota Kupang, Provinsi NTT.

Panitia pemeriksaan kesehatan Undana, Johanes A Baken, SP di lokasi pemeriksaan mengatakan bahwa pemeriksaan tersebut dilakukan untuk mahasiswa dari jalur SNMPTN.

Rayakan Ultah di Waroenk, Gratis Tart Cake hingga Perlengkapan Acara, Simak Keunggulannya

Politani Kupang Buka Pendaftaran Jalur Mandiri 2019, Ini Jadwalnya

Dari data yang dimiliki, sebanyak 1.014 mahasiswa baru telah resmi mendaftar untuk pemeriksaan kesehatan tersebut.

Ia mengatakan, pemeriksaan dilaksanakan sesuai skedul yang telah ditetapkan oleh panitia. Hari pertama dilakukan pemeriksaan bagi mahasiswa dari Fakultas Faperta, Fapet, FEB, Fakultas Hukum dan Fisip. Hari kedua, dilakukan pemeriksaan untuk mahasiswa dari Fakultas FKIP,FK dan FKH. Dan untuk pemeriksaan hari ketiga dilaksanakan bagi mahasiswa baru dari Fakultas FKM, FKP dan FST.

Ia mengatakan, para mahasiswa baru antusias untuk melakukan pemeriksaan tersebut. Hal ini terbukti dari tertibnya para mahasiswa mengikuti pemeriksaan yang dilakukan oleh tim kesehatan.

Sementara itu, Kepala BNNP NTT Brigjen Pol Teguh Iman Wahyudi SH., MM melalui Kepala Seksi Pencegahan BNNP NTT Markus Raga Djara SH,.MHum kepada POS-KUPANG.COM di lokasi pemeriksaan mengaku senang dengan kerjasama yang dilakukan dengan pihak kampus.

Ia mengatakan bahwa, apa yang dilakukan kampus menunjukkan komitmen untuk membebaskan kampus dari pengaruh narkoba sejak awal. Kerjasama ini, diakuinya merupakan kerjasama pertama BNN dengan pihak perguruan tinggi dalam beberapa tahun terakhir.

Ia berharap agar, komitmen positif ini juga dapat diikuti lembaga pendidikan lain untuk mencegah generasi muda terpapar dan terpengaruh narkoba.

"Undana sudah membuat komitmen, ini yang kita harapkan diikuti oleh lembaga pendidikan lainnya," katanya. (h*)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved